Pemprov DKI Menargetkan Pertumbuhan Ekonomi 6,31 Persen

Oleh : Herry Barus | Selasa, 09 Januari 2018 - 17:00 WIB

Sandiaga Uno, Cawapres 2019-2024
Sandiaga Uno, Cawapres 2019-2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan pertumbuhan ekonomi di ibu kota pada 2018 mencapai sebesar 6,31 persen.

"Kami menargetkan pertumbuhan ekonomi di Jakarta pada tahun ini bisa mencapai 6,31 persen. Atau kalau bisa lebih tinggi dari ditargetkan itu lebih baik," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017)

Oleh karena itu, dia pun meminta kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), unit kerja perangkat daerah (UKPD), dan instansi terkait agar ikut mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di ibukota.

"Peningkatan pertumbuhan ekonomi itu merupakan tantangan untuk kita semua. Terlebih kita ingin kalau bisa menembus angka pertumbuhan yang lebih tinggi lagi," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di ibukota, yaitu dengan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, terutama yang berbasis ekonomi kreatif dan digital.

"Sampai dengan saat ini, sektor transportasi, pergudangan dan jasa keuangan masih menjadi sektor primadona. Disitulah kita harus terus berupaya membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tutur Sandiaga kepada awak media.

Selain pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan, dia juga berharap agar peringkat atau ranking "Ease of Doing Business" (EoDB) di Jakarta dapat ditingkatkan.

Sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sambung dia, peringkat EoDB Indonesia harus dapat menembus peringkat 40 besar.

"Maka dari itu, kami ingin mulai dari tingkat kecamatan, keinginan masyarakat untuk memulai usaha terus tumbuh sehingga dapat menjaga tingkat inflasi di Kota Jakarta," ungkap Sandiaga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…