Program DP Nol Rupiah Dapat Dukungan Pengusaha Properti

Oleh : Herry Barus | Selasa, 09 Januari 2018 - 16:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan Real Estat Indonesia atau REI berencana untuk ikut berpartisipasi di dalam program hunian DP Nol Rupiah.

"Ada investor dari REI yang ingin berpartisipasi dalam program hunian DP Nol Rupiah. Tentu saja kami terima dengan tangan terbuka," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017)

Apabila REI telah resmi berpartisipasi di dalam program tersebut, menurut dia, maka nantinya REI ikut membangun perumahan dengan harga yang terjangkau.

Dia mengatakan perumahan yang dibangun di dalam program hunian DP Nol Rupiah hanya dialokasikan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Jadi, setelah bergabung, nantinya REI berkewajiban untuk membangun perumahan. Setelah itu, menyerahkannya kepada Pemprov DKI untuk dialokasikan kepada MBR yang ada di Jakarta," ujar Sandiaga.

Sementara itu, dia menuturkan saat ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta tengah melakukan persiapan untuk proses pembangunan hunian DP Nol Rupiah tahap pertama.

Dia pun menargetkan proses persiapan pembangunan hunian DP Nol Rupiah tahap pertama itu sudah selesai secara keseluruhan pada 18 Januari 2018.

"Rencananya, kami akan 'launching', akan kami mulai pembangunan rumah DP Nol Rupiah itu pada 18 Januari 2018. Ini yang pertama. Pembangunannya akan dilakukan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya," ungkap Sandiaga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Uni-Charm Indonesia Tbk meresmikan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) dengan total 12 MWp yang terpasang di 3 pabrik.

Selasa, 30 April 2024 - 20:36 WIB

Resmikan PLTS, Uni-Charm Indonesia Umumkan Pembelian REC Dari PLN

Dengan upaya PT Uni-Charm ini, ada 16,000,000 kWh/tahun energi yang dihasilkan dari 3 pabrik berhasil dialihkan ke green energy, dan berkontribusi mengurangi lebih dari 14,000 ton CO2 yang dihasilkan…

DEMO ANARKIS YANG DILAKUKAN DI KANTOR PUSAT BTN

Selasa, 30 April 2024 - 19:35 WIB

BTN Sayangkan Demo Anarkis yang Dilakukan di Kantor Pusat BTN

Jakarta-Aksi Demonstrasi yang terjadi di Kantor Pusat PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mulai meresahkan, pada hari kedua aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan Kelompok Anti Korupsi (KAK)…

Penandatanganan Land Purchase Agreement antara Subang Smartpolitan & BYD

Selasa, 30 April 2024 - 19:30 WIB

Kucurkan Investasi Jumbo, BYD Segera Bangun Pabrik Mobil Listrik di Subang Smartpolitan

Subang Smartpolitan "Green, Smart and Sustainable City dengan bangga menyambut BYd, salah satu pionir industri kendaraan listrik (EV) global sebagai tenant terbesar terbarunya. Pendirian pabrik…

Ilustrasi

Selasa, 30 April 2024 - 19:24 WIB

Cara Menguji Perangkat Anda Sesuai Standar Pengisian Nirkabel Rezence VN88

Pengisian daya wireles menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, menawarkan cara yang nyaman dan bebas repot untuk mengisi daya perangkat Anda tanpa memerlukan kabel yang kusut.…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Selasa, 30 April 2024 - 17:36 WIB

PGE Catat Laba Bersih Sebesar USD47,49 Juta Pada Tiga Bulan Pertama 2024

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia dengan secara konsisten melanjutkan kinerja keuangan yang positif di kuartal…