Wagub Sandi Pastikan Pembangunan MRT Berjalan Sesuai Jadwal

Oleh : Herry Barus | Selasa, 09 Januari 2018 - 15:00 WIB

Pembangunan MRT
Pembangunan MRT

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno memastikan proyek pembangunan sarana transportasi masal Mass Rapid Transit (MRT) berlangsung sesuai dengan jadwal.

"Kami pastikan proyek pembangunan MRT di Jakarta terus berjalan sesuai dengan jadwal. Kami ikuti terus perkembangannya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017)

Pria yang lebih akrab disapa Sandi sehari-hari itu pun menargetkan sarana transportasi masal berbasis rel tersebut sudah dapat dioperasikan pada Maret 2019 mendatang.

"Kami targetkan pada Maret 2019 nanti MRT sudah bisa beroperasi. Oleh karena itu, kami harus pastikan pembangunan MRT Jakarta semuanya 'on track', berjalan terus," ujar Sandi.

Sampai dengan saat ini, dia menuturkan proses pembangunan proyek MRT secara keseluruhan sudah mencapai 85 persen dan sejauh ini tidak ditemui kendala berarti.

"Apalagi mengingat semua urusan pembebasan lahan untuk pembangunan MRT itu sudah selesai secara keseluruhan. Jadi, tidak ada kendala berarti. Pembangunan MRT terus dilakukan," tutur Sandi.

Dia mengungkapkan pada Agustus 2018 akan dilakukan uji coba kereta MRT yang akan terus dilaksanakan hingga Maret 2019 untuk memastikan keamanan operasional sarana transportasi tersebut.

"Uji coba kereta MRT akan dilaksanakan mulai Agustus 2018 sampai Maret 2019. Kami ingin memastikan MRT itu bisa beroperasi dengan baik. Setelah itu, baru bisa digunakan secara resmi," ungkap Sandi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Properti

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:55 WIB

Peringatan Hari Kartini: Srikandi BUMN Gelar Edukasi Terkait Investasi Properti

Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Srikandi BUMN Indonesia menyelenggarakan webinar bertajuk “Smart Investment 2024 Year of The Dragon”. Acara yang digelar secara daring, akhir…

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.