Hotel Berbintang Pekanbaru Penuh Malam Tahun Baru

Oleh : Herry Barus | Minggu, 31 Desember 2017 - 14:12 WIB

Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru, Indonesia (Foto:http://mvslim.com)
Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru, Indonesia (Foto:http://mvslim.com)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru - Bisnis perhotelan meraup untung dipenghujung tahun karena sebagian besar okupansi hotel berbintang di Kota Pekanbaru, Riau, penuh untuk perayaan malam tahun baru 2018.

Beradasarkan pantauan Antara di Pekanbaru, Minggu (31/12/2017) banyak pengunjung hotel berasal dari kabupaten/kota di Riau yang ingin menikmati malam tahun baru di Kota Pekanbaru. Pengusaha perhotelan menawarkan berbagai program untuk menarik tamu, seperti paket kombinasi pemesanan kamar dan pesta ekslusif untuk perayaan malam tahun baru di hotel.

Seperti di Grand Jatra Hotel, ke-200 kamar di hotel tersebut sudah sejak beberapa hari lalu dipesan untuk malam tahun baru.

"Kamar kami penuh 100 persen," kata Social Network Services Grand Jatra Hotel, Eka Vonnita Septiani kepada Antara.

Menurut dia, hotel berbintang empat itu setiap tahun selalu penuh pada malam tahun baru. Para tamu yang menginap berasal dari Riau dan ada juga yang dari provinsi tetangga. Rata-rata para pengunjung sudah melakukan reservasi sejak lama untuk mendapatkan kamar.

"Mudah-mudahan yang sudah reservasi kamar masuk semua," ujarnya.

Seorang warga Pekanbaru, Andika Permana (36), mengatakan menghabiskan malam tahun baru di hotel adalah pilihan yang menarik ketimbang beramai-ramai turun ke jalan raya yang selalu macet. Ia memesan kamar hotel bersama keluarganya untuk tahun baru, sekaligus sebagai hadiah naik kelas untuk anak-anaknya.

"Apalagi beberapa hari terakhir ini hujan terus, jadi sepertinya lebih nyaman ikut acara malam tahun baru di hotel saja," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan malam pergantian tahun menuju 2018 di Provinsi Riau akan diguyur hujan.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, di Pekanbaru, Minggu, mengatakan kondisi cuaca pada malam hari akan cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di daerah berjuluk "Bumi Lancang Kuning" itu.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di seluruh wilayah Riau," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai…

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:00 WIB

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir

Pengiriman dan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial terus bergulir bagi korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:34 WIB

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove),…

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:46 WIB

Rawan Jual Beli Kursi, Mendikbud Lakukan Penataan Sejumlah Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pemetaan sejumlah sekolah yang dinilai rawan terhadap praktik jual beli kursi dalam Penerimaan Peserta Didik (PPDB).

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…