Semen Indonesia Jajaki Bisnis TIK Lewat Sinergi Informatika Semen Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 28 Desember 2017 - 14:59 WIB

Adel Rahadi, CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (Foto Abe)
Adel Rahadi, CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Semen Indonesia Group menjajaki bisnis industri teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia melalui PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI). Itu karena bisnis tersebut dinilai berpotensi besar untuk memenuhi kebutuhan akan industri teknologi, informasi dan komunikasi di Indonesia pada masa depan.

Menurut kelompok usaha tersebut, teknologi kini tidak lagi hanya digunakan sebagai alat dan pendukung pertumbuhan bisnis perusahaan semata, akan tetapi teknologi telah menjadi faktor utama dan faktor penentu dalam kemajuan sebuah perusahaan.

Kemajuan teknologi saat ini telah merubah tatanan bisnis di Indonesia. Transformasi bisnis adalah hal yang seringkali membuat takut para manajemen perusahaan. Itu karena manajemen harus dapat menyesuaikan diri dan membenahi seluruh proses bisnisnya.

Kendati demikian, berbagai perusahaan di Indonesia saat ini berlomba-lomba melakukan perubahan pada penggunaan teknologi informasi. Hal tersebut didorong oleh perkembangan teknologi dunia yang sangat cepat.

“Ketika pertama kali dibentuk, SISI masih menjadi unit teknologi informasi di Semen Indonesia Group. Namun seiring waktu, SISI kerapkali dijadikan rujukan bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain sebagai referensi penerapan teknologi informasi dengan baik,” ujar Adel Rahadi, CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, Kamis (28/12/2017).

Kini, demikian Adel, SISI yang didirikan oleh Semen Indonesia itu sudah genap berusia 3 tahun. Dalam usia yang relatif muda, anak usaha Semen Indonesia tersebut telah bergerak lincah tidak hanya dalam layanan teknologi informasi, sepert managed service dan konsultasi, tetapi juga telah memproduksi produk teknologi informasi dan komunikasi buatan sendiri.

“Kendati di awal kemunculannya hanya untuk mengelola kebutuhan dan operasional ICT Semen Indonesia Group, SISI berhasil tumbuh dan mendapatkan kepercayaan dari berbagai perusahaan, khususnya BUMN,” tukas Adel.

Berbekal pengalaman mengelola ICT Semen Indonesia Group selama 15 tahun, demikian Adel, SISI percaya diri untuk terus memberikan solusi melalui berbagai layanan produk yang dikembangkan, yakni konsultasi, manage service, apps development, supplier perangkat teknologi informasi hingga sistim ERP yang menjadi fokus bisnis SISI.

“Kami optimistis, SISI dapat terus mengembangkan bisnisnya juga memberikan solusi dan kepuasan bagi para pelanggannya pada 2018 mendatang,” pungkas Adel. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Buktikan Komitmen Brand, CORE Cipete Resmikan The Red Corner

Selasa, 15 Oktober 2019 - 23:48 WIB

Buktikan Komitmen Brand, CORE Cipete Resmikan The Red Corner

Setelah sukses melakukan soft launch pada April 2019 kemarin, CORE Cipete kini kembali meresmikan The Red Corner (TRC), sebuah konsep marketing gallery yang tidak biasa, yang memberikan fasilitas…

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:57 WIB

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming Helio G90T di Indonesia

MediaTek memperkenalkan produk chipset teranyar dari Helio G90 Series di Indonesia yang dirancang secara eksklusif dirancang untuk gaming. Chipset ini kabarnya akan segera hadir pada perangkat…

1O1 Adakan Bazar Seni dan Pengrajin Selama Sebulan Penuh

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:17 WIB

1O1 Adakan Bazar Seni dan Pengrajin Selama Sebulan Penuh

Sepanjang bulan oktober hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana akan menggelar acara yang bernama Octobart. Octobart merupakan acara yang di dedikasikan untuk para seniman ataupun para pengrajin dalam…

Sotis Hotel Kemang Jakarta Goes To School

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:11 WIB

Sotis Hotel Kemang Jakarta Goes To School

Berlatar belakang dari perkembangan masyarakat Indonesia akhir – akhir ini dan khususnya warga Jakarta yang banyak sekali menggemari makanan tradisional yang berasal dari jepang atau sering…

Dengan penghematan, BTN berhasil meningkatkan penghasilan pegawai meskipun kondisi keuangan perseroan sangat ketat.

Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Digitalisasi Pengelolaan SDM Dulang Efisiensi Bagi BTN Rp150 Miliar

Surakarta-PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyatakan telah berhasil melakukan efisiensi sebesar Rp150 miliar tahun ini dengan melakukan digitalisasi dalam pengelolaan SDM. Salah satunya dengan…