Semen Indonesia Jajaki Bisnis TIK Lewat Sinergi Informatika Semen Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 28 Desember 2017 - 14:59 WIB

Adel Rahadi, CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (Foto Abe)
Adel Rahadi, CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Semen Indonesia Group menjajaki bisnis industri teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia melalui PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI). Itu karena bisnis tersebut dinilai berpotensi besar untuk memenuhi kebutuhan akan industri teknologi, informasi dan komunikasi di Indonesia pada masa depan.

Menurut kelompok usaha tersebut, teknologi kini tidak lagi hanya digunakan sebagai alat dan pendukung pertumbuhan bisnis perusahaan semata, akan tetapi teknologi telah menjadi faktor utama dan faktor penentu dalam kemajuan sebuah perusahaan.

Kemajuan teknologi saat ini telah merubah tatanan bisnis di Indonesia. Transformasi bisnis adalah hal yang seringkali membuat takut para manajemen perusahaan. Itu karena manajemen harus dapat menyesuaikan diri dan membenahi seluruh proses bisnisnya.

Kendati demikian, berbagai perusahaan di Indonesia saat ini berlomba-lomba melakukan perubahan pada penggunaan teknologi informasi. Hal tersebut didorong oleh perkembangan teknologi dunia yang sangat cepat.

“Ketika pertama kali dibentuk, SISI masih menjadi unit teknologi informasi di Semen Indonesia Group. Namun seiring waktu, SISI kerapkali dijadikan rujukan bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain sebagai referensi penerapan teknologi informasi dengan baik,” ujar Adel Rahadi, CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, Kamis (28/12/2017).

Kini, demikian Adel, SISI yang didirikan oleh Semen Indonesia itu sudah genap berusia 3 tahun. Dalam usia yang relatif muda, anak usaha Semen Indonesia tersebut telah bergerak lincah tidak hanya dalam layanan teknologi informasi, sepert managed service dan konsultasi, tetapi juga telah memproduksi produk teknologi informasi dan komunikasi buatan sendiri.

“Kendati di awal kemunculannya hanya untuk mengelola kebutuhan dan operasional ICT Semen Indonesia Group, SISI berhasil tumbuh dan mendapatkan kepercayaan dari berbagai perusahaan, khususnya BUMN,” tukas Adel.

Berbekal pengalaman mengelola ICT Semen Indonesia Group selama 15 tahun, demikian Adel, SISI percaya diri untuk terus memberikan solusi melalui berbagai layanan produk yang dikembangkan, yakni konsultasi, manage service, apps development, supplier perangkat teknologi informasi hingga sistim ERP yang menjadi fokus bisnis SISI.

“Kami optimistis, SISI dapat terus mengembangkan bisnisnya juga memberikan solusi dan kepuasan bagi para pelanggannya pada 2018 mendatang,” pungkas Adel. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Minggu, 19 Januari 2020 - 18:00 WIB

Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Gangwon-do, provinsi yang berada di bagian timur laut semenanjung Korea ini terkenal karena keindahan alamnya. Ketika musim dingin tiba, pegunungan-pegunungan yang diselimuti salju menyuguhkan…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Januari 2020 - 17:29 WIB

Di Forum Mentan Sedunia, SYL Bawa Tiga Misi Indonesia untuk Pangan

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat ini berada di Berlin, Jerman. Mentan menghadiri Global Forum Food and Agriculture 2020, sebuah forum pertemuan dua tahunan Menteri pertanian sedunia.…

Fintech payment aplikasi Cashbac

Minggu, 19 Januari 2020 - 17:19 WIB

Cashbac Keuntungan Lebih Untuk Pelanggan Standard Chartered Bank

Cashbac kembali menghadirkan promo ‘Tanggal Tua Rasa Muda’ yang memberikan kesempatan para pengguna untuk berhemat bagi para penggunanya tanpa perlu mengkhawatirkan akhir bulan dan tetap…

Siswa Sampoerna Academy Raih 'Top in World' Outstanding Cambridge Learner Awards

Minggu, 19 Januari 2020 - 17:00 WIB

Siswa Sampoerna Academy Raih 'Top in World' Outstanding Cambridge Learner Awards

Prestasi yang sungguh membanggakan diraih oleh lima siswa dari Sampoerna Academy Medan dengan membawa pulang Outstanding Cambridge Learner Awards di bawah kualifikasi Cambridge IGCSE. Penghargaan…

Menghadapi Era Experience Economy Bersama SAMARA Media & Entertainment

Minggu, 19 Januari 2020 - 16:00 WIB

Menghadapi Era Experience Economy Bersama SAMARA Media & Entertainment

Saat ini, dunia industri sedang berada di era Experience Economy, dimana konsumen kini tidak lagi hanya menginginkan barang atau jasa, tapi juga menjadikan pengalaman sebagai bagian penting…