BNI Syariah Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pamulang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 Desember 2017 - 07:15 WIB

BNI Syariah Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pamulang (Foto Dok Industry.co.id)
BNI Syariah Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pamulang (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pamulang- Bertempat di Universitas Pamulang, BNI Syariah bekerjasama dengan Universitas Pamulang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah.

Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pemimpin Wilayah Jabodetabek, Ali Muafa; Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Darsono; dan Rektor Universitas Pamulang, Dayat Hidayat.

Pemanfaatan produk BNI Syariah meliputi pembayaran pendidikan mahasiswa, tabungan dosen dan mahasiswa, pembiayaan pembangunan gedung dan infrastruktur, magang bagi mahasiswa UNPAM, hingga tabungan Haji dan Umroh bagi para dosen dan mahasiswa. Adapun potensi dari kerjasama ini yaitu sebesar Rp 13 Miliar baik dana maupun pembiayaan.

”Kerjasama ini merupakan dukungan nyata BNI Syariah terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia dengan memberikan berbagai macam fasilitas yang memudahkan para mahasiswa, dosen, dan pegawai sehingga dapat memanfaatkan produk dan jasa BNI Syariah. Selain pemanfaatan produk, BNI Syariah juga siap memfasilitasi pembayaran pendidikan, dan kerjasama pengembangan para mahasiswa.

BNI Syariah sebagai bank yang modern, dinamis, dan universal senantiasa berusaha menjadi mitra Hasanah (Hasanah Banking Partner) bagi masyarakat tidak hanya untuk kebermanfaatan di dunia tapi hingga akhirat kelak. BNI Syariah mewujudkan gaya hidup Hasanah yang senantiasa bergerak menebarkan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan Negara.” Ucap Abdullah Firman Wibowo.

Universitas Pamulang (UNPAM) berdiri pada tahun 2000 dan dikelola oleh Yayasan Sasmita Jaya. Dengan visi dan misi memberikan pendidikan dengan biaya murah kini UNPAM dijuluki ”Universitas paling Murah” dengan fasilitas pendidikan yang berkualitas sehingga menjadi Universitas favorit di kalangan menengah ke bawah. Adapun jumlah mahasiswa UNPAM saat ini tercatat 80.000 mahasiswa dengan mayoritas karyawan.

”Kedepannya kami harapkan kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik, sehingga upaya bersama dalam memajukan pendidikan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.” Lanjut Abdullah Firman Wibowo.

Kinerja BNI Syariah Kantor Cabang Bumi Serpong Damai

Memasuki triwulan ketiga tahun 2017, BNI syariah Kantor Cabang BSD menunjukan kinerja positif dengan total dana pihak ketiga yang terhimpun sebesar Rp 689 Miliar dan telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 491 Miliar. Dengan adanya kerjasama ini tentunya akan menambah portofolio bisnis cabang dan BNI Syariah secara keseluruhan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…