Revitalisasi Dengan Manajemen Baru Ala Aryaduta Hotel

Oleh : Burhan Abe | Rabu, 23 November 2016 - 09:21 WIB

 Aryaduta Hotel Group
Aryaduta Hotel Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta,  Aryaduta Hotel Group saat ini sedang melakukan revitalisasi, mengambil langkah transformasi yang berani. Yang termasuk di dalam transformasi ini adalah corporate rebranding dan renovasi korporat dari sembilan hotel yang dimiliki kelompok hotel ini.

Selain itu, dalam 18 bulan ke depan Aryaduta Hotel Group juga sedang menyiapkan lima hotel dan dua lifestyle club untuk semakin mengembangkan portofolio mereka, dengan rencana pengembangan kelompok usaha lainnya di masa mendatang.

Transformasi besar-besaran ini menurut eksekutif Aryaduta adalah seperti menulis ulang  standar layanan dan produk, termasuk dalam hal pengoperasian, konsep F&B, dan implementasi sistem manajemen paperless dan berbasis cloud. Dan untuk memimpin proses transformasi ini, Aryaduta telah menunjuk hotelier terkemuka dunia, Anthony Ross.

Pria Melbourne yang namanya disegani kalangan industri perhotelan ini berelokasi ke Jakarta setelah sebelumnya bertugas sebagai Executive Vice President kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika dari kelompok Preferred Hotels & Resorts. Sedangkan sebelum itu, ia tercatat sebagai Area General Manager untuk Swire Hotels di Tiongkok.

“Saya senang dapat bertugas di Indonesia untuk Lippo Group karena mereka mempunyai komitmen untuk berinvestasi dalam industri perhotelan di garda depan, sebagaimana mereka memimpin dalam industri rumah sakit, mal dan properti,” ujar Anthony.

Dan dia semakin bersemangat dengan tugasnya, karena akan memiliki tim eksekutif yang kuat, misalnya dengan adanya Sunil Ithikatt sebagai CFO, dan Dorinda Chua di posisi VP Sales and Marketing. Selain itu di posisi VP Human Resources, ada Jahja, yang bergabung dari tim perekrutan dan pengembangan di Lippo Karawaci.

Sunil berkarier selama 20 tahun bersama Marriott International di Amerika Serikat, dan di benua Eropa dan Asia. Posisi terakhirnya di sana adalah Senior Director for Finance Operations for International Hotels di kantor pusat Marriott. Dorinda lahir di Jakarta namun pindah ke Selandia Baru semasa muda.

Dia adalah Assistant Vice President for Global Sales di Dusit International, juga pernah mengemban tugas dan posisi sebagai Director of Sales and Marketing untuk kawasan Asia Pasifik untuk Starwood, kemudian untuk Marriott.

Mengemban posisi sebagai Group Director of Operations, Sebastian Goldmann, yang berkewarganegaraan Jerman, mengasah keahliannya selama lebih dari 10 tahun di posisi manajemen hotel di Indonesia, Tiongkok dan Timur Tengah. Anggota tim eksekutif berikutnya adalah Robert Cunningham yang menjabat sebagai Group Director of Food and Beverage.

Robert Cunningham siap menggunakan pengalamannya yang begitu banyak dan menawarkan konsep kuliner yang istimewa. Dia pernah bekerja sebagai executive chef di restoran-restoran luks dari Sydney hingga London. Beberapa restoran di mana pria berkebangsaan Australia ini pernah bekerja adalah Zest di Sydney, Rive di Melbourne, dan East Hotel di Beijing, di mana dia bekerja dalam tim di bawah arahan Anthony Ross.

Setelah lulus dariUniversity of Oregon, Group Director of Marketing Communications, Elisabeth Winiartati menempati posisi di departemen secure key digital marketing di Amerika Serikat sebelum kembali ke Jakarta. Di kota ini, tak butuh lama sebelum dia diberi tanggung jawab sebagai Account Director untuk Cohn & Wolfe.

Dan untuk urusan implementasi strategi revenue management, Aryaduta memberi kepercayaan kepada Angga Sarahq Putra untuk menjabat sebagai Group Director of Revenue Management. Dia bergabung dengan Aryaduta setelah sebelumnya bekerja di Unity Hospitality Management dengan posisi yang sama. Sebelum itu, dia bekerja untuk Shangri-La Hotel.

Yang terakhir adalah I Nyoman Sutanaya dari Bali, yang mendapat kepercayaan sebagai Group Director of Technical Services setelah sebelumnya menempuh karier yang memuaskan di banyak tempat termasuk bersama W Resort di Koh Samui, Thailand, dan bersama Park Hyatt di Siam Reap, Kamboja.

“Jadi, dengan ide seperti ini dan digabungkan dengan konsep klasik-kontemporer a la Indonesia, Anda akan melihat revitalisasi sesungguhnya, ‘new’ Aryaduta. Selain itu, kami juga punya kejutan berupa peluncuran brand hotel baru yang segera akan kami umumkan.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…