Tingkatkan Kualitas Layanan, Semen Gresik Gelar Program Sopir Hebat

Oleh : Hariyanto | Senin, 25 Desember 2017 - 18:18 WIB

Semen Gresik (ist)
Semen Gresik (ist)

INDUSTRY co.id -Tuban - Semen Gresik terus meningkatkan kualitas layanan melalui strategi mengerahkan ekspeditur semen bernama program Sobat atau sopir hebat.

Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik Dapan Duparman menjelaskan, untuk pelaksanaan juga disediakan packing plant, dan gudang penyangga untuk memastikan pemenuhan kebutuhan pelanggan, melalui program Sobat yang diluncurkan sehari lalu. 

"Program Sobat merupakan program loyalitas berbasis digital dan marketing approach untuk para pengendara kendaraan ekspeditur," kata Dapan di Tuban, Senin (25/12/2017).

Selama periode yang ditentukan, lanjut Dapan, para pengendara atau sopir, setiap bulan memperoleh poin berdasarkan kinerja pengiriman. Poin yang terkumpul akan dikompetisikan melalui mekanisme ranking dan undian.

"Para peserta berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah. Program ini salah satu bentuk apresiasi kepada pengendara ekpeditur. Semakin tinggi kinerjanya, maka akan semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan hadiah," kata Daman.

Ia menambahkan program ini juga sebagai wujud terima kasih sekaligus bentuk kepedulian sosial Semen Gresik atas kinerja para pengendara yang turut mendukung kinerja penjualan produk Semen Gresik.

Menurut informasi data yang diperoleh, hingga November 2017, Semen Gresik memiliki lebih dari 22 ribu pelanggan toko dengan total realisasi penjualan sebesar 14,08 juta ton dengan penguasaan pangsa pasar di Indonesia sebesar 23,2 %.

"Hal tersebut dapat terwujud juga berkat usaha para pengendara ekspeditur dalam memastikan pendistribusian semen sampai ke pelanggan dengan tepat waktu," katanya.

Ia mengharapkan program ini akan mampu mengoptimalkan kinerja distribusi sehingga dapat meningkatkan tingkat kepuasan dan kualitas hubungan pelanggan yang pada akhirnya mampu mendongkrak volume penjualan ke depannya.

Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi Semen Gresik Wahyu Purnomo menyatakan usaha untuk mencapai supply chain excellence serta memastikan order dapat dikirim tepat waktu dan tepat jumlah kepada pelanggan.

Untuk mendukung upaya tersebut program ini diluncurkan, sekaligus memastikan bahwa target penjualan sebesar 17,18 juta ton pada 2018 dapat seluruhnya didistribusikan ke pelanggan.

Wahyu menambahkan, program ini akan diikuti oleh kurang lebih 4 ribu pengendara ekspeditur. "Untuk memaksimalkan efektivitas dari program ini, maka diharapkan semua pengendara ekspeditur tersebut khususnya dari Kabupaten Tuban dan Rembang, Jawa Tengah, dapat seluruhnya berpartisipasi," kata Wahyu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Astra International Tbk (ASII)

Selasa, 19 November 2019 - 07:10 WIB

Astra Bantu Desa Sejahtera Astra di NTT

NTT - Astra senantiasa berusaha mengembangkan 645 Desa Sejahtera Astra (DSA) yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Tidak hanya menyerahkan berbagai bantuan, tetapi Astra juga memberikan…

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Selasa, 19 November 2019 - 07:04 WIB

DPR dan Kementan Setujui Subsidi Pertanian

Jakarta - Komisi IV DPR RI menerima usulan perubahan komposisi pagu anggaran tahun 2020 pada lingkup Kementerian Pertanian (Kementan). Selain itu, DPR juga menerima penjelasan usulan alokasi…

Menteri BUMN Erick Thohir

Selasa, 19 November 2019 - 07:00 WIB

Langkah Erick Thohir Lakukan Efisiensi Birokrasi di Kementerian BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir mulai menjalankan misi Presiden RI Joko Widodo mengenai penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya perombakan jajaran pejabat…

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Selasa, 19 November 2019 - 06:00 WIB

Kementerian BUMN akan Berupaya Menyelesaikan Review Atas Seluruh BUMN Tahun Depan

– Setelah ditunjuk untuk menjadi pemimpin di Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Erick Tohir langsung melakukan gerak cepat untuk menyelesaikan berbagi persoalan besar yang tengah membelit…

Danpasmar 2 Tutup Lomba Marinir Adventure OffRoad

Selasa, 19 November 2019 - 05:30 WIB

Danpasmar 2 Tutup Lomba Marinir Adventure OffRoad

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., menutup lomba Marinir Adventure Offroad seri ke 5 tahun 2019 yang digelar di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.…