President University Gandeng Primagama Tandatangani Kerjasama Kembangkan SDM

Oleh : Hariyanto | Minggu, 24 Desember 2017 - 13:00 WIB

President University bekerja sama dengan Primagama kembangkan SDM
President University bekerja sama dengan Primagama kembangkan SDM

INDUSTRY co.id -Jakarta - President University  berkerjasama dengan Primagama dibidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Wakil Rektor III untuk Student dan Alumni Affairs President University, Agus H. Canny dan Presiden Direktur Primagama Azhar Risyad Sunaryo bersama dengan Direktur Primagama Anthonius Rahardjo di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Ditemui pada acara tersebut Risyad mengatakan, kerjasama ini nantinya tidak hanya sebatas akademik saja tapi juga non akademik. Sehingga dengan kerjasama tersebut akan dapat menyambung mimpi-mimpi dari siswa-siswa Primagama.

“Karena siswa kami yang ikut bimbel ingin masuk universitas yang terbaik, jadi kami melihat President University sebagai partner yang sangat cocok sekali untuk kita ajak kerjasama,” katanya.

Risyad menilai, President University yang telah berdiri sejak tahun 2001 memiliki lulusan yang dapat langsung diserap oleh Kawasan Industri Jababeka. "Ini merupakan suatu hal yang menarik agar mahasiswa mendapatkan career path.” ujar Risyad.

Sementara, Anthonius mengungkapkan, awalnya Primagama memiliki pasar yang selaras dengan  President University sehingga siswa yang sudah selesai dari Primagama bisa ditampung di President University. "Dan mungkin awalnya dengan program beasiswa.” ungkapnya.

Ia menambahkan, yang lebih diinginkan dari para siswa adalah apa yang didapatkan setelah masa perkuliahan selesai.

“Karena Jababeka ini adalah suatu kawasan industri dan cukup sophisticated, ada industri elektronik, kosmetik, dan lain-lain sehingga para siswa bisa melihat bahwa ada universitasnya dan ada juga lapangan kerjanya, lapangan kerja yang memiliki jenjang karir yang jelas dan mudah-mudahan sesuai dengan passion masing-masing individu siswa.” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Marketing Manager PT Jababeka Tbk. Ardiyansyah Djafar mengatakan, dengan network yang dimiliki President University ke kawasan industri dan bukti alumninya yang diterima kerja berbagai perusahaan top baik di Indonesia maupun di luar negeri, masuknya Primagama sebagai partner strategis diharapkan akan terjadi simbiosis mutualisme antara Primagama dan Presiden University sertastake holders terkait.

“Primagama akan memiliki partner dengan track record lulusannya yang sangat berkualitas dan memiliki network kuat dengan Industri. President University juga akan memiliki partner yang strategis di bidang pendidikan. Apalagi,  Primagama sudah sangat berpengalaman di dunia pendidikan Indonesia saya rasa akan menjadi kombinasi yang ideal,” kata Ardiyansyah.

Ia menambahkan, kerjasama ini nantinya tidak hanya bidang pendidikan saja tapi juga bidang lainnya. “Kita bisa membuka pintu kerjasama lainnya dengan Primagama,” imbuhnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Kamis, 02 Mei 2024 - 12:16 WIB

Kemenperin: Standar Industri Hijau Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya untuk meningkatkan daya saing industri manufaktur yang menerapkan prinsip berkelanjutan. Salah satu upayanya adalah melalui kebijakan industri…

Andi Rizaldi, Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin.

Kamis, 02 Mei 2024 - 12:15 WIB

Kemenperin: Standar Industri Hijau Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Kementerian Perindustrian terus berupaya untuk meningkatkan daya saing industri manufaktur yang menerapkan prinsip berkelanjutan. Salah satu upayanya adalah melalui kebijakan industri hijau…

Ninja Xpress

Kamis, 02 Mei 2024 - 11:24 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…