Oesman Sapta: Kader Partai Jangan Korupsi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Desember 2017 - 21:17 WIB

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman
Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

INDUSTRY.co.id - Semarang- Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) menginstruksikan seluruh kader partainya agar jangan melakukan korupsi, khususnya yang berada di lembaga eksekutif dan legislatif, demi untuk menjaga kepercayaan rakyat.

"Untuk menjaga kepercayaan rakyat, saya instruksikan kepada kader Partai Hanura jangan korupsi," kata Oso dalam puncak acara Hari Ulang Tahun Partai Hanura ke-11 di Marina Convention Center, Semarang, Sabtu (23/12/2017)

Dia mengatakan survei internal yang dilakukan Hanura pada 2017 menunjukkan perolehan suara partai tersebut menunjukkan hasil yang menggembirakan, dan itu merupakan tanda bahwa kepercayaan rakyat semakin kuat terhadap Hanura.

Karena itu, Oso menekankan bahwa kepercayaan rakyat itu jangan sampai dikhianati oleh tindakan dan prilaku koruptif oleh kader Hanura di semua tingkatan karena tidak pantas membalas kepercayaan masyarakat dengan prilaku tidak terpuji tersebut.

"Survei di 2017 menunjukkan hasil perolehan suara Hanura sangat potensial dan menggembirakan. Instruksi saya selanjutnya adalah jangan mengkhianati rakyat," ujarnya.

Oso menekankan bahwa Pemilu Legislatif 2019 semakin dekat, karena itu kader Hanura harus mempersiapkan diri secara matang karena momen tersebut merupakan puncak pertanggungjawaban politik kepada konstituen.

Menurut dia, kalau apa yang telah dilakukan kader Hanura di eksekutif dan legislatif memperoleh kepercayaan maka masyarakat akan semakin banyak memilih kader Hanura di Pileg 2019.

"Di tahun 2019 akan ikuti Pemilu Legislatif dan itu puncak pertanggungjawaban politik terhadap konstituen. Saya ingatkan setahun lagi menuju kesana," katanya kepada awak media.

Dalam puncak HUT Hanura tersebut DPP Partai Hanura menyerahkan mobil operasional kepada 34 DPD Partai Hanura. Selain itu Oso juga menginstruksikan program bedah rumah di masing-masing wilayah sebagai bentuk mendekatkan partai kepada masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…