Transaksi Kartu Kredit BNI Didominasi Kebutuhan Elektronik

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Desember 2017 - 08:00 WIB

Ilustrasi ATM BNI
Ilustrasi ATM BNI

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Transaksi pemakaian kartu kredit milik PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk selama tahun 2017 di Jatim, didominasi untuk kebutuhan elektronik, dengan mayoritas pembelian gawai atau telepon pintar, kata Head of Consumer Banking PT BNI Tbk Kanwil Surabaya, Widi Hantono.

"Selama tahun 2017, penggunaan kartu kredit masyarakat didominasi untuk kebutuhan perlengkapan elektronik, termasuk gawai yang cukup tinggi dari total transaksi, yakni mencapai 25 persen," kata Widi di Surabaya, Jumat (22/12/2017)

Widi yang ditemui saat peluncuran iPhone terbaru di Surabaya mengaku, untuk BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Surabaya hingga November telah membukukan transaksi sebesar Rp3 triliun, dan hingga akhir tahun optimistis mampu membukukan transaksi kartu kredit sebesar Rp3,1 triliun.

"Kami optimistis, sebab dengan banyaknya ragam gawai yang muncul di pasaran akan mampu mendongkrak transaksi kredit sampai akhir tahun nanti, karena transaksi kartu kredit untuk beli gawai cukup tinggi," katanya.

Dominasi transaksi kedua, kata dia, mayoritas masyarakat menggunakan kartu kredit BNI untuk wisata dan belanja pakaian.

Saat ini, Widi mengaku jumlah pemegang kartu kredit BNI di Kanwil Surabaya sebanyak 200 ribu, atau ada penambahan sebanyak 14.000 di tahun 2017, dan Nasional mencapai 1 juta pengguna.

"Tahun depan, jumlah pemegang kartu kredit maupun nilai transaksi ditargetkan mengalami pertumbuhan signifikan. Setidaknya sekitar 20 persen," ucapnya kepada awak media.

Untuk itu, emiten berkode BNI berupaya membidik segmen milenial dengan plafon kredit sebesar Rp5 juta, sebab pemegang kartu kredit BNI sekitar 65 persen adalah kaum milenial. "Jadi kami berupaya untuk memperluas pasar dari segmen ini," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:43 WIB

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendorong Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk senantiasa meremajakan dan memodernisasi alat utama sistem senjata (Alutsista)…

Pakar komunikasi digital dan pengamat media sosial, Anthony Leong

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:14 WIB

PEDAS: Tidak Ada Parpol Pengusung Tunggal Cagub Jakarta

Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS), Anthony Leong mengatakan bahwa tidak ada partai politik yang mengusung sendiri Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024. Anthony yang juga Wakil…