SCG Readymix Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi untuk Implementasi High Performance Concrete

Oleh : Ridwan | Kamis, 14 Desember 2017 - 16:30 WIB

SCG Readymix (Foto Dok Industry.co.id)
SCG Readymix (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, SCG melalui salah satu merek produknya, "Jayamix by SCG", menggelar SCG Readymix Concretalk 2017 setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan forum serupa di Surabaya pada bulan Oktober lalu, dengan diikuti lebih dari 100 peserta.

SCG Readymix Concretalk berfokus pada diskusi mendalam mengenai inovasi dan teknologi dalam produk beton dan implementasinya di Indonesia, dengan tema "The Impementation of High Performance Concrete".

Jayamix by SCG sebagai sebagai produsen beton siap pakai terpercaya di Indonesia, memprioritaskan inovasi dan teknologi dalam mengembangkan produk dan layanan untuk menciptakan nilai tambah tinggi (HVA) dan memenuhi kebutuhan semua pihak terkait.  

Pesatnya perkembangan infrastruktur dan gedung-gedung bertingkat tinggi di Jakarta yang merupakan kota megapolitan dan pusat bisnis terbesar di Indonesia, menjadi salah satu faktor penting bagi SCG dalam mendorong Jayamix by SCG untuk terus mengembangkan penelitian yang mengedepankan inovasi dan teknologi agar bisa menghasilkan High Performance Concrete (HPC) untuk pembangunan secara berkelanjutan.  

Nantapong Chantrakul selaku Country Director of SCG Indonesia menjelaskan, kami memusatkan perhatian pada pentingnya High Performance Concrete untuk pengembangan proyek, pada SCG Readymix Concretalk 2017.

"Jayamix by SCG terus menerapkan inovasi dan teknologi baru dalam pengembangan HPC yang diperuntukkan bagi berbagai kebutuhan pengembangan dan konstruksi, untuk menciptakan struktur yang lebih tahan lama dan ekonomis dalam jangka panjang," ujarn Nantapong di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Ia menambahkan, kami berharap seluruh pengembang dan kontraktor dapat mengetahui kelebihan HPC untuk memudahkan para tenaga kerja dan melindungi kualitas beton dalam struktur bangunan.

Sementara itu, Davy Sukamta selaku President of HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia) mengatakan, HPC adalah parameter utama yang harus dicapai oleh praktisi dalam industri konstruksi, karena akan berhubungan langsung dengan keselamatan pengguna konstruksi.

"Saat ini, banyak kontraktor yang masih belum mengetahui manfaat, kriteria, dan spesifikasi implementasi dari HPC," tuturnya.

Menurutnya, High Performance Concrete (HPC) merupakan solusi yang ditawarkan oleh pemasok beton siap pakai seperti Jayamix by SCG. HPC tidak bisa diolah secara umum, sehingga harus diterapkan beberapa teknik khusus agar bisa mencapai performa tinggi yang diinginkan.

"Saat ini salah satu produk HPC yang paling canggih adalah Self Compacting Concrete yang mulai menembus pasar Indonesia dalam beberapa tahun terakhir," tambah Davy.

Lebih lanjut, Davy memberikan apresiasi kepada Jayamix by SCG karena telah mampu menghasilkan produk beton siap pakai yang inovatif yang dilengkapi dengan High Value Added seperti Ultra High Strength Concrete, Waterproof Concrete, dan Marine Concrete yang dapat diterapkan untuk berbagai kebutuhan konstruksi dan proyek pembangunan.

Hingga saat ini, Jayamix by SCG telah mensuplai kebutuhan ready mixed concrete untuk berbagai kontraktor dan pengembang. Beberapa diantaranya mensuplai low-heat concrete untuk proyek Ciputra World Jakarta, Mid Town Gading Serpong, dan beberapa signature building lainnya di Jakarta, serta marine concrete untuk proyek pembangkit listrik di wilayah pesisir Kupang, NTT.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:22 WIB

Sinyal Positif! Obligasi BTN Oversubscribed 1,8 Kali

Jakarta-Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 sukses mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,8 kali pada periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung…

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, perbankan sebagai agent of development diharapkan berperan dalam menyokong sektor sektor yang terdampak pandemic covid 19, salah satunya UMKM. Untuk itu Bank BTN mendorong digitalisasi UMKM. Ilustrasi: bisnis.com

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:04 WIB

Dukung Pemulihan UMKM dengan Program DIGITALISASI, BTN Targetkan Sasar 1.000 Debitur

Jakarta-Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM )di tengah pandemic Covid-19, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung program Pemulihan…

Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:02 WIB

Edhy Prabowo: Saya Ini Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan dirinya tidak ingin menjadi menteri populer dengan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan. Sebab, tugasnya hanya menjalankan perintah Presiden…

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.