Kosgoro Usung Airlangga Hartarto Calon Ketum di Munaslub

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 Desember 2017 - 21:33 WIB

Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)
Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 mengusung Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) yang diharapkan dapat segera terlaksana.

"DPP Partai Golkar akan menyelenggarakan rapat pleno pada Rabu besok, agendanya antara lain, akan membahas persiapan Munaslub," kata Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, HR Agung Laksono, usai pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kosgoro 1957 di Jakarta, Selasa malam (12/12/2017)

Menurut Agung Laksono, pada Rabu (13/12) besok juga akan diselenggarakan sidang prapradilan atas gugatan Setya Novanto dan malam harinya akan diselenggarakan rapat pleno DPP Partai Golkar.

Kepastian jadi diselenggarakannya Munaslub atau tidak, kata dia, menunggu putusan sidang prapradilan atas gugatan Setya Novanto.

"Jadi dalam sehari, dapat diselesaikan dua agenda besar sekaligus," katanya.

Menurut Agung Laksonon, Kosgoro 1957 berharap Munaslub dapat diputuskan untuk diselenggarakan secepatnya yakni sebelum tanggal 20 Desember 2017.

Pertimbangannya, kata dia, banyak agenda politik yang harus diselesaikan dan waktunya sudah semakin mendesak.

Agung mencontohkan, persiapan pilkada serentak tahun 2018, masih banyak yang belum selesai dan waktunya sudah semakin dekat.

"Karena sekarang sudah akhir tahun, maka awal Januari mendatang, Partai Golkar harus ngebut menyelesaikan tugas-tugas yang masih terbengkalai, seperti persiapan pilkada dan penyusunan daftar caleg," tuturnya.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga Wakil Ketua Umum Kosgoro 1957 mengatakan, dirinya akan fokus menghadapi rapat pleno Partai Golkar dan kemudian persiapan Munaslub.

Ketika ditanya, soal sejumlah nama lain yang majau. Sebagai calon ketua umum, mereka semuanya memiliki hak yang sama untuk maju.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Senin, 29 April 2024 - 15:36 WIB

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) menyelenggarakan Puncak HAD…

Touring Gass Tipiiss

Senin, 29 April 2024 - 15:04 WIB

Touring Gass Tipiiss Promosikan Pariwisata Padang

Keindahan alam Sumatera Barat rupanya menarik bagi sekelompok orang yang menyukai traveling keliling Indonesia sambil mengendarai motor.

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) mengumumkan pembukaan resminya pada bulan September 2024.

Senin, 29 April 2024 - 14:48 WIB

Sekolah Terkemuka Inggris, Wellington College, Siap Membuka Cabang Pertamanya di Indonesia

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) yang merupakan pengembangan Wellington College di Inggris, mengumumkan pembukaan resminya di Jakarta pada bulan September 2024.

PT. Yupi Indo Jelly Gum

Senin, 29 April 2024 - 13:29 WIB

Katakan Tidak pada Bullying

Masa sekolah yang seharusnya menjadi masa yang indah, realitasnya tidak untuk sebagian anak. Masa sekolah menjadi waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, dan penderitaan yang disebabkan…

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…