Menkes Nila-Gubernur Anies Sosialisasi ORI Penanggulangan Difteri

Oleh : Herry Barus | Senin, 11 Desember 2017 - 07:48 WIB

Anies Baswedan Gubernur DKI Terpilih (Foto Instagram.com/aniesbaswedan)
Anies Baswedan Gubernur DKI Terpilih (Foto Instagram.com/aniesbaswedan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Kesehatan, Nila Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan sosialisasi program penanggulangan penyakit difteri bernama "Outbreak Response Immunization" (ORI)secara serentak di SMA Negeri 33 Jakarta Barat, Senin (11/12/2017)

Program ORI dilakukan dengan kerja sama lintas sektor melibatkan diantaranya Diskominfomas, Dinas Sosial, RT, RW dan Kader Kesehatan.

Sasaran ORI Jakarta Utara dan Jakarta Barat berjumlah 1.238.283 jiwa. ORI dilakukan di seluruh sekolah TK, PAUD, SD/MI, SMP/MTS serta perguruan tinggi. Selain itu juga dilakukan di fasilitas kesehatan, RSUD serta temoat lain seperti daycare, apartemen dan rusun.

Gubernur Anies mengatakan dalam empat tahun terakhir ada 25 kasus difteri di Jakarta dan kegiatan ORI dimulai di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

"Kita harapkan sebelum Asian Games, Jakarta sudah bebas dan aman dari difteri. Kasus difteri banyak terjadi di wilayah Jakarta Utara pada usia -15 tahun," kata Anies.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…