Didominasi Generasi Millenial, Pertumbuhan Wisatawan ke Hong Kong Capai 7,1 Persen

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 06 Desember 2017 - 17:28 WIB

Pertumbuhan Wisatawan ke Hong Kong Capai 7,1 Persen (Foto Dije)
Pertumbuhan Wisatawan ke Hong Kong Capai 7,1 Persen (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Hong Kong ternyata menjadi salah satu tujuan wisatawan generasi millenial yang berasal dari Indonesia.

Simon Wong, Regional Director, Southeast Asia, Hong Kong Tourism Board, mengatakan bahwa pertumbuhan jumlah turis yang didominasi generasi millneial mencapai 7,1 persen.

"Pertumbuhan jumlah wisatawan yang didominasi generasi millenial mencapai 7,1 persen pada periode selama Januari 2016 hingga Oktober 2017," katanya di Restoran Penang Bistro, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Sedangkan, menurut Simon generasi millenial sendiri menyumbang 32 persen lebih banyak dari pada generasi X (yang lahir pada tahun 1965-1979).

Mereka, tambah Simon para generasi millenial tersebut biasanya berkunjung ke berbagai spot di Hong Kong yang menurut mereka menarik, mempelajari sesuatu yang baru dan mencoba sesuatu yang baru di Hong Kong.

"Generasi millenial, biasanya saat berkunjung ke Hong Kong, sebanyak 75 persen mereka berkunjung ke tempat spot-spot baru, lalu 67 persen mereka mencoba mempelajari sesuatu yang baru dan 69 persen mereka mencoba sesuatu yang baru," jelasnya.

Sementara, 86 persen mencoba untuk mempelajari dan mengetahui budaya Hong Kong, dan 69 persen mereka berkeliling Hong Kong untuk kulineran.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:45 WIB

BI Rate Naik, Intiland Harap Perbankan Gencar Jalin Kolaborasi dengan Pengembang

Bank Indonesia (BI) telah menaikan suku bunga acuan atau BI Rate menjadi 6,25%. Kenaikan BI Rate ini pastinya akan berdampak bunga kredit atau cicilan, meskipun berlangsung lama. Sekretaris…

Apresiasi kepada Mandiri Agen

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:20 WIB

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih…

Trinseo menggelar Program Yok Yok Ayok Daur Ulang! (YYADU!) lewat roadshow ke sekolah-sekolah.

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:12 WIB

Trinseo Dorong Transisi Lingkungan Lewat Roadshow Sekolah

Trinseo mendorong perubahan berkelanjutan dan mengembangkan ruang hijau untuk lingkungan yang lebih sehat serta mendorong pihak sekolah untuk menjadi agen perubahan terhadap pilah dan olah sampah,…