Dukung Airlangga Hartarto, SOKSI Desak Munaslub Golkar Sebelum Natal

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Desember 2017 - 04:44 WIB

Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)
Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Organisasi pendiri Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mendorong pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa partai beringin dilakukan sebelum perayaan Natal 25 Desember, untuk mengejar waktu mempersiapkan diri menghadapi pemilu.

"Tahun 2019 pemilu legislatif dan pilpres tinggal 16 bulan lagi. Bukan waktu cukup lama untuk mempersiapkan diri, makanya kami dorong agar Munaslub dilakukan selambatnya sebelum natal," kata Ketua Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Ichsan Firdaus di Jakarta, Sabtu (2/12/2017)

Ichsan mengatakan tahun depan juga sudah pelaksanaan pilkada, sehingga Golkar harus mempersiapkan secara matang.

Terkait calon ketua umum, Ichsan mengungkapkan bahwa SOKSI akan mendukung sosok yang mendukung Presiden Jokowi hingga 2024. Sebab, dukungan SOKSI kepada Jokowi merupakan amanah almarhum pendiri Soksi, Prof. Suhardiman.

"Kami tahu banyak calon-calon sudah menyatakan siap, ada pak Idrus, ada ibu Titiek. Tapi sejak 2014, almarhum pendiri SOKSI Prof Suhardiman sudah menyatakan kami harus mendukung Jokowi sampai 2024, sehingga kami jaga amanah itu," ujar Ichsan kepada awak media.

Ichsan mengatakan berdasarkan analisis SOKSI calon ketua umum yang mampu menjaga amanah pendiri SOKSI adalah Airlangga Hartarto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penari Bali (Dok. Kemenparekraf)

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:30 WIB

5 Negara dengan Wisman yang Paling Banyak Mengunjungi Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan terdapat lima negara yang banyak menyumbang kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali yaitu Amerika Serikat, Australia, Inggris,…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI: 50 Motor Besar Siap Ikuti Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana dan jajaran Anpreso International mematangkan…

Peternakan sapi perah (Doc: Kementan)

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:50 WIB

Singgung Impor Vaksin! DPR Ini Ingatkan Pemerintah Perhitungkan Rencana Vaksinasi PMK

Jakarta-Anggota Komisi IV DPR RI Haerudin menekankan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk benar-benar memperhitungkan persiapan pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Indonesia…

Peresmian Paviliun Indonesia di Davos

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:48 WIB

Sejumlah Menteri Jokowi Secara Resmi Buka Paviliun Indonesia di Davos

Paviliun Indonesia yang diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss secara resmi dibuka.