Menteri Rini Lakukan Penyegaran di Lingkungan Direksi BUMN

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 November 2017 - 07:16 WIB

Rini Soemarno Menteri BUMN (Foto Ist)
Rini Soemarno Menteri BUMN (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk Bambang Soendjaswono sebagai Direktur Utama PT Dok Perkapalan Surabaya (DPS) Persero menggantikan pejabat sebelumnya Imam Sulistiyanto.

Keputusan pengangkatan Bambang Soendjaswono tertuang dalam Surat Keputusan nomor SK-260/MBU/11/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dok dan Perkapalan Surabaya.

Salinan surat keputusan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno kepada Bambang Soendjaswono, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/11/2017)

Dalam SK tersebut, juga ditetapkan pengangkatan Faisal Nur sebagai Direktur Keuangan dan Logistik, serta penetapan Diana Rosa sebagai Direktur Operasional.

Setelah itu, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno juga menyerahkan salinan SK perombakan susunan direksi PT Barata Indonesia (Persero).

Berdasarkan SK-261/MBU/11/2017, Menteri BUMN Rini Soemarno memberhentikan Tony Budi Santoso sebagai Direktur PT Barata Indonesia (Persero) sejak tanggal 23 Oktober 2017.

Selanjutnya juga mengubah nomenklatur jabatan anggota Direksi PT Barata Indonesia (Persero), yaitu Direktur menjadi Direktur Keuangan dan SDM, Direktur menjadi Direktur Operasi dan Pemasaran.

Pada saat yang sama, mengalihkan penugasan Yoyok Hadi Satriono yang semula Direktur menjadi Direktur Keuangan dan SDM, dengan masa jabatan meneruskan sisa masa jabatannya sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN tersebut.

Selanjutnya mengangkat Tony Budi Santoso sebagai Direktur Operasi dan Pemasaran PT Barata Indonesia (Persero) terhitung sejak tanggal 23 Oktober 2017.

Selain DPS dan Barata Indonesia, Menteri BUMN Rini Soemarno juga merombak susunan Direksi Perum Bulog, berdasarkan SK-259/MBU/11/2017 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

Menteri BUMN Rini Soemarno selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum Bulog memberhentikan dua direktur yaitu Iryanto Hutagaol dan Direktur Wahyu Suparyono.

Nomenklatur jabatan juga diubah yaitu Direktur menjadi Direktur Operasional dan Pelayanan Publik, Direktur Pengadaan, Direktur SDM dan Umum, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri, Direktur Komersial, Direktur Keuangan.

Menteri BUMN mengalihkan penugasan Karyawan Gunarso menjadi Direktur Operasional dan Pelayanan Publik, Tri Wahyudi Saleh menjadi Direktur Komersial, Imam Subowo menjadi Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri, Febriyanto menjadi Direktur SDM dan Umum, serta mengangkat Andrianto Wahyu Adi sebagai Direktur Pengadaan, Pardiman sebagai Direktur Keuangan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…