Roca Group Gelontorkan Investasi Industri Sanitari 60 Juta Euro di Indonesia

Oleh : Arya Mandala | Minggu, 26 November 2017 - 09:15 WIB

Kam Kettin owner of PT. Suryaprabha Jatisatya, Kelvin Tjiandra Managing Director Roca Indonesia, Haris Chandra owner of PT. Aditya Sarana Graha, Eduardo Talon Architect of Roca Factory Project in Indonesia dan Emilio Ferer Operations Director Roca In
Kam Kettin owner of PT. Suryaprabha Jatisatya, Kelvin Tjiandra Managing Director Roca Indonesia, Haris Chandra owner of PT. Aditya Sarana Graha, Eduardo Talon Architect of Roca Factory Project in Indonesia dan Emilio Ferer Operations Director Roca In

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Brand Roca merupakan sebuah perusahaan sanitari yang memfokuskan diri pada perlengkapan dan solusi untuk kamar mandi. 

Tepat tahun 2017 ini, Roca telah menginjak usia satu abad di industri sanitari global, dan telah hadir di 170 market di seluruh dunia.

Roca juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada tahun 1973 sampai dengan tahun ini di Indonesia. Roca melihat pasar Indonesia sebagai pasar penting yang dapat memberikan kesempatan baru untuk terus tumbuh.  

Terkait itu, Roca segera memulai rencana implementasi industri dan komersial di negeri ini lewat dua distributor industri bahan bangunan Indonesia, yaitu PT Aditya Sarana Graha dan PT Suryaprabha Jatisatya.

Rencana tersebut mencakup pembukaan kantor di Jakarta, dan aktivitas komersial yang meliputi tiga alur distribusi utama, yaitu: sektor tradisional, modern, dan proyek. Upaya ini dilakukan untuk mencapai target 2.700 titik penjualan, serta pembukaan showroom ke depannya.

“Oleh masyarakat global, Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki peran penting serta berpotensi kuat di masa mendatang. Roca, sebagai perusahan global dengan 170 pasar di pelbagai belahan dunia, melihat potensi ini dan merasa telah tiba saatnya bagi kami untuk hadir di market Indonesia. Berbekal prinsip-prinsip yang telah memandu Roca selama 100 tahun ini, semangat kewirausahaan, loyalitas, etika, dan visi jangka panjang, serta kerja sama yang kokoh dengan distributor, retailer dan profesional, maka pertumbuhan yang solid dan konsolidasi pasar akan tercapai dalam waktu dekat,” ungkap Emilio Ferrer, Operations Director Roca Indonesia.

Saat ini, Roca sedang membangun sebuah pabrik produksi Vitreous China di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Jakarta. Pabrik ini nantinya akan memproduksi sekitar 650.000 unit vitreous per tahun dan menyerap banyak tenaga kerja.

Dengan adanya pabrik tersebut, Roca yakin akan membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kehidupan penduduk di wilayah sekitar pabrik.  

Pembangunan pabrik pada lahan seluas 74.000 m2 ini direncanakan akan selesai pada bulan Juli 2018 dan mulai beroperasi pada paruh kedua di tahun 2018 mendatang. Tidak hanya memproduksi Vitreous China, nantinya pabrik ini juga akan memproduksi produk-produk lainnya.

"Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat membawa era baru dalam bisnis perlengkapan kamar mandi yang modern dan ramah lingkungan. Pengalaman Roca berkecimpung dalam bisnis ini selama 100 tahun telah membuktikan bahwa kami adalah pionir dalam sektor ini. Dengan pertumbuhan pasar dan ekonomi Indonesia yang sangat pesat, ditambah dengan kerjasama internal-eksternal yang solid, kami yakin bahwa Roca akan berkembang dan menjadi salah satu brand sanitari terpercaya di Indonesia,”  ujar Kelvin Tjiandra, Managing Director Roca Indonesia.

Program implementasi di Indonesia mencakup investasi lebih dari 60 juta euro yang terdiri dari rencana pengembangan merek Roca di Tanah Air. Melalui program ini, Roca Group berharap dapat melebarkan sayap ke pasar Indonesia untuk mengikuti kesuksesan Roca Group di beberapa negara di Asia Pasifik seperti, China, India dan Malaysia.

Kedepannya Roca berharap dapat membangun kekuatan yang cukup di Indonesia untuk dapat memasuki pasar yang stabil seperti Thailand dan Australia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Majenderal TNI (Mar) Endi Supardi Haditi Seminar Hardikal 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 05:02 WIB

Dankormar Majenderal TNI (Mar) Endi Supardi Haditi Seminar Hardikal 2024

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP. menghadiri Seminar Nasioal Peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (HARDIKAL)…

Memasuki Hari ke Empat, Prajurit Martinir Terus Mencari Korban Bencana di Luwu

Selasa, 07 Mei 2024 - 04:53 WIB

Memasuki Hari ke Empat, Prajurit Martinir Terus Mencari Korban Bencana di Luwu

Memasuki hari ke empat banjir dan tanah longsor yang melanda Kecamatan Luwu Sulawesi Selatan sejak Jumat 3 Mei 2024, Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bahu membahu bersinergi dengan instansi…

Pelabuhan subholding Pelindo

Senin, 06 Mei 2024 - 22:21 WIB

Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I Bali Maritime Tourism Hub

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) akan mulai melakukan pengelolaan, pengembangan dan komersialisasi di Pelabuhan Benoa Bali sebagai pusat pariwisata maritim unggulan.

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…