SIAL Interfood, Bungasari Hadir dengan Konsep Nuansa Jepang

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 23 November 2017 - 08:47 WIB

PT Bungasari Flour Mills turut memeriahkan pameran produk makanan dan minuman atau pameran SIAL Interfood 2017 yang berlangsung Rabu 22 hingga 25 November 2017 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran.
PT Bungasari Flour Mills turut memeriahkan pameran produk makanan dan minuman atau pameran SIAL Interfood 2017 yang berlangsung Rabu 22 hingga 25 November 2017 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Bungasari Flour Mills dengan bangga kembali hadir di pameran internasional produk makanan dan minuman terbesar di Indonesia, SIAL InterFood. Tahun ini merupakan partisipasi kali keempat Bungasari Flour Mills secara berturut-turut, setelah pada tiga tahun terakhir menyandang predikat sebagai stand paling ramai dikunjungi.

"SIAL InterFOOD merupakan ajang terbesar yang bertemakan makanan dan minuman di Indonesia. Melalui event besar ini, kami kembali berpartisipasi untuk melakukan edukasi dan promosi kepada konsumen mengenai keunggulan dan ragam produk Bungasari Flour Mills," papar Presiden Direktur PT Bungasari Flour Mills Grant Lutz, Rabu (22/11) pagi, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

SIAL InterFOOD 2017, yang digelar pada 22-25 November 2017, Bungasari Flour Mills akan mendatangkan para chef dan praktisi ternama di industri pangan. Di booth Bungasari Flour Mills, para praktisi akan menghibur sekaligus mengedukasi para pengunjung pameran yang melibatkan 800 perusahaan dari 32 negara tersebut. "Tercatat sudah empat kali kami ikut serta di SIAL InterFOOD. Dan pada tahun ini merupakan penegasan Bungasari Flour Mills terhadap mutu dan kualitas tepung terigu Jepang yang diterjemahkan dalam nuansa Jepang dengan mengusung tema Bungasari Matsuri 2017," jelas pria asal Afrika Selatan tersebut.

Rangkaian menu inovatif, lanjut Lutz, telah disiapkan tim Bungasari Flour Mills untuk memanjakan dan mengajak konsumen. Selain itu promosi harga khusus dengan banyak hadiah menarik pun menanti pengunjung di booth Bungasari Flour Mills. Terbukti sejak 2014 hingga 2016, Bungasari Flour Mills menyandang predikat sebagai stand paling ramai dikunjungi di SIAL InterFOOD, lantaran ragam produk dan program yang digelar. "Hal ini juga yang mendorong kami untuk berpartisipasi di SIAL InterFOOD 2017 untuk memberikan yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," kata Lutz.

Pada event Interfood 2017 ini, Association of Culinary Professionals (ACP) --ikatan praktisi profesional kuliner--, menggelar "The 1st LaCuisine Cooking Competition 2017". "ACP sebagai asosiasi chef profesional di Indonesia yang diakui oleh WACS (World Association of Chefs' Societies), mempercayakan produk Tepung terigu dari PT Bungasari Flour Mills sebagai official product partner untuk Kelas Kompetisi dengan olahan berbahan dasar tepung terigu," kata Lutz. Bola salju Baking competition menjadi salah satu bagian utama dari event 1st La Cuisine tahun ini.

Sementara, Presiden ACP Chef Stefu Santoso menyatakan bahwa kerja sama dengan PT Bungasari Flour Mills memiliki tujuan membangun semangat #BeraniInovasi --sebagaimana jargon Bungasari Flour Mills--. "Kompetisi ini merupakan ajang yang tepat bagi para pelaku di industri pangan maupun pegiat kuliner olahan pangan di Indonesia. Di sisi lain, 1st LaCuisine Cooking Competition 2017 ini kami harapkan dapat mendongkrak industri olahan pangan di Indonesia," ujar chef profesional tersebut.

Pada kegiatan "1st LaCuisine Competition 2017", PT Bungasari Flour Mills mengajak masyarakat untuk berani menantang diri melalui dua baking class competition, yakni Christmas Cookies Decoration dan Indonesian Dessert Plated Live Show. Dua ajang kompetisi tersebut akan diuji oleh beragam dewan juri profesional asal mancanegara bersertifikasi Internasional, yang kemudian diumumkan pada 25 November 2017 oleh Presiden ACP.

"Puluhan peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas kompetisi ini dari berbagai latar belakang, seperti chef hotel atau restoran bintang lima, chef perusahaan catering ternama, mahasiswa perhotelan, hingga komunitas baking di Indonesia. Mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik di ajang bergengsi ini," papar Chefu.

Bungasari Flour Mills menggelar Bola Salju Baking Competition yang melibatkan para peserta dari kalangan chef professional hingga peminat baking. Selama empat hari gelaran SIAL InterFOOD 2017, selain saling berkompetisi, para peserta mendapatkan pengalaman menarik dalam berkreasi mengolah tepung terigu serba guna BOLA SALJU. "Dengan menggunakan bahan dasar produk tepung terigu serba guna BOLA SALJU dari PT Bungasari Flour Mills Indonesia, para peserta diberikan kebebasan untuk semakin #beraniinovasi," pungkasnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 KuCoin, Bursa Kripto Global, Merangkul Tokoin, Proyek Blockchain #1 di Indonesia, untuk Mengedepankan Revolusi Industri 4.0 bagi Bangsa

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:58 WIB

Tokoin Kini Dipercaya Oleh Kucoin untuk Ikut Membangun Komunitas Kucoin di Indonesia

Jakarta-Setelah sukses melakukan proses penjualan token melalui program Spotlight milik platform bursa kripto KuCoin, Tokoin kini dipercaya oleh KuCoin untuk ikut membangun komunitas KuCoin…

Sambut HUT KPR BTN ke 43, Perseroan akan meningkatkan peran lebih besar dalam mendukung program rumah bagi rakyat sekaligus bersiap untuk berfokus dalam membidik segmen generasi milenial

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:37 WIB

BTN Telah Salurkan KPR Rp300 Triliun Untuk Biayai 5 Juta Masyarakat Indonesia

Jakarta-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KPR ke 43 yang jatuh pada tanggal 10 Desember mendatang, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:19 WIB

Hasil Kajian UKM Center UI: Keberadaan LPDB-KUMKM Masih Sangat Diperlukan

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019).

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:07 WIB

Diaspora Bone Sepakat Nurdin Halid Jadi Ketum Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya

Jakarta – Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019). Salah satu…

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:00 WIB

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mengumumkan kolaborasi dengan Didi Kempot sebagai brand ambassador terbaru bersamaan dengan kemeriahan Shopee 12.12 Birthday…