Gandeng HSBC, GOTF Phase 3 Targetkan Pendapatan Hingga Rp175 Miliar

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 November 2017 - 14:51 WIB

Garuda Travel Fair 2017 (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Garuda Travel Fair 2017 (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Garuda Indonesia kembali akan menggelar “Garuda Indonesia Online Travel Fair” Phase 3 yang akan dilaksanakan secara bertahap pada tanggal 21-23 Nopember untuk First Class dan Bisnis Class dan tanggal 24-30 Nopember untuk semua kelas. Pada pelaksanaan GOTF phase 3 ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Bank HSBC Indonesia sebagai bank partner.

Melalui pelaksanaan GOTF phase 3 ini, Garuda Indonesia dan HSBC menawarkan berbagai tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik  melaluimicrosite Garuda Indonesia Online Travel Fair, website Garuda Indonesia dan Mobile App Garuda Indonesia.

Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro  mengatakan, GOTF sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata yaitu  “digital tourism” dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Tren wisatawan dunia kini mulai beralih ke digital platform karena dirasa lebih mudah, cepat dan personal. Data menunjukan bahwa 70% melakukan search and share melalui media digital. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri pariwisata untuk memenuhi kebutuhan ini. Pelaksanaan GOTF merupakan langkah yang tepat untuk menjadi salah satu solusi untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam era digitalisasi ini.”, kata Judi melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (21/11/2017).

Sementara, Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF phase 3 ini merupakan salah satu bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk mencapai target kunjungan wisata. “GOTF phase 3 ini juga kami laksanakan di kantor- kantor perwakilan kami di luar negeri. Kami juga telah menyiapkan 6 destinasi domestik unggulan yaitu Belitung, Denpasar, Jogjakarta, Labuan Bajo, Sorong dan Manado.” Kata Nina.

Nina menambahkan, tingginya aktivitas travelling serta banyaknya tuntutan akan kemudahan dalam mengakses tiket perjalanan membuat Garuda Indonesia sebagai pelaku industri pariwisata harus secara aktif melaksanakan berbagai langkah inovatif untuk memenuhi tuntutan tersebut. 

"Mengingat bahwa transaksi digital terutama dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online terus meningkat dari tahun ke tahun, kedepannya Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasarnya melalui penjualan secara digital. “ lanjutnya.

Nina juga mengatakan bahwa pada pelaksanaan GOTF phase 3 ini Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp. 175 miliar, 2 juta pengunjung website dan 50.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

“Kami berharap kiranya GOTF yang kami laksanakan ini dapat mefasilitasi pengguna jasa untuk melaksanakan perjalanan dengan maskapai bintang 5 bersama awak kabin terbaik di dunia dengan harga yang menarik.”, tutup Nina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), menggelar talkshow Bincang Dekranas yang mengusung tema “Fashion dan Kriya Indonesia Mendunia” dalam rangkaian agenda Perayaan HUT Dekranas ke-44 di Kota Surakarta.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:31 WIB

Bikin Bangga! Produk Industri Fesyen dan Kriya RI Mampu Bersaing di Pasar Global

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan sektor industri kerajinan dan fesyen di tanah air karena potensi pasarnya yang besar dan diyakini dapat berdaya saing…