BLANJA.com Gandeng 200 UKM Cirebon Go Online

Oleh : Ridwan | Senin, 20 November 2017 - 06:00 WIB

Head of Public Relations Blanja.com, Rieka Handayani
Head of Public Relations Blanja.com, Rieka Handayani

INDUSTRY.co.id - Cirebon, Blanja.com menggandeng sebanyak 200 UKM di Kota Cirebon, Jawa Barat, untuk go online, ini upaya untuk membantu memasarkan produk-produk mereka baik skala nasional maupun internasional.

"Kami mengundang kurang lebih 200 UKM, kami berharap bisa menjadi solusi untuk para UKM untuk bertransformasi secara digital," kata Head of Public Relations Blanja.com, Rieka Hadyani melalui keterangan tertukisnya di Cirebon (20/11/2017).

Rieka mengatakan UKM tak hanya difasilitasi dan diedukasi bagimana para UKM bisa memasuki dunia digital dengan membuka toko online dan foto produk yang baik.

Namun, pihaknya juga akan melakukan pendampingan khusus untuk para UKM, agar mereka tidak hanya menjadi pedagang online, tetapi pebisnis online.

"Kami berharap bisa menjadi solusi untuk para pelaku UMKM untuk bertransformasi secara digital, sehingga komitmen pemerintah dengan program 8 juta UKM dapat memberikan dampak yang optimal terhadap perekonomian daerah," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kota Cirebon, Yati Rochayati menambahkan dengan adanya program UKM Go Online, bisa membantu para UKM untuk menjajakan produknya melalui online.

"Karena saat ini sangat dibutuhkan untuk para UKM bisa terjun ke dunia digital, mengingat sekarang era digital," katanya.

Yati berharap para UKM di Kota Cirebon memperhatikan kualitas dan bertanggung jawab atas produk yang dipasarkan melalui online "Kualitas benar-benar harus diperhatikan, karena online tidak mengenal batas dan waktu," katanya lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri alas kaki nasional

Rabu, 01 Mei 2024 - 13:15 WIB

Kemenperin Tempa Pelaku IKM Alas Kaki Semakin Berinovasi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 01 Mei 2024 - 11:15 WIB

Waduh! PGN Kembali Berulah, Dua Kebijakannya Bakal Rusak Iklim Investasi & Ancaman PHK di Depan Mata

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) meradang. Hal ini dikarenakan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terkait…

Reviewer otomotif Fitra Eri

Rabu, 01 Mei 2024 - 10:13 WIB

Edukasi Pelanggan, Dunlop Gelar Safety Campaign di 10 Kota di Indonesia

Dunlop Safety Campaign 2024 hadir di 10 kota Indonesia dan diselenggarakan di Dunlop Shop, tujuannya adalah budaya peduli berkendara secara aman terus meningkat sehingga aktivitas perjalanan…

MenKopUKM, Teten Masduki

Rabu, 01 Mei 2024 - 08:53 WIB

Menteri Teten Pastikan Tak Ada Kebijakan Batasi Jam Operasional Warung Rakyat

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan bahwa tidak ada rencana, arahan, ataupun kebijakan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) yang membatasi jam beroperasi warung…

Ini Alasan Kenapa Profesi Lulusan Ilmu Komunikasi Dianggap “Kece”

Rabu, 01 Mei 2024 - 06:28 WIB

Ini Alasan Kenapa Profesi Lulusan Ilmu Komunikasi Dianggap “Kece”

Ilmu Komunikasi memang menjadi induk dalam berbagai ilmu seperti jurnalistik, advertising, public relation, penyiaran, kajian media hingga desain komunikasi visual. Terlebih eksistensi media…