Tak Perlu Keluar Negeri, Indonesia Punya Hotel Gantung Tertinggi, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 20 November 2017 - 12:15 WIB

Skylodge Padjajaran Anyar di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat (Foto: zzma_/Instagram)
Skylodge Padjajaran Anyar di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat (Foto: zzma_/Instagram)

INDUSTRY.co.id, Purwakarta - Terletak di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat, Skylodge Padjajaran Anyar ini merupakan hotel gantung pertama di Indonesia yang saat ini namanya mulai hits dikalangan wisatawan.

Selain Indonesia, di Peru juga mempunyai hotel gantung setinggi 122 meter di atas permukaan laut. Tetapi, kalau hotel gantung di Purwakarta ini memiliki ketinggian 400 hingga 900 meter. Jadi, lebih tinggi yang di Purwakarta dibandingkan dengan di Peru.

Skylodge Padjajaran Anyar di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat (Foto:badegaparang/Instagram)

Hotel ini berbentuk kapsul dengan ukuran 2,5 x 6 meter persegi dan tinggi kamar sekitar 2,4 meter dan dapat diisi dua hingga lima orang. Untuk fasilitas hotel cukup lengkap, seperti ada AC, WiFi, TV, microwave, kulkas, hingga toilet.

Jangan khawatir, ada tim penjaga yang siap siaga 24 jam di lokasi Skylodge dan juga terdapat kamera CCTV yang memantau kondisi sekitar hotel. Nah! bagi kalian yang ingin menjajal seperti apa sih menginap di hotel gantung di Indonesia, wisatawan cukup membayar Rp 4 juta saja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pabrik Petrokimia

Sabtu, 20 April 2019 - 13:05 WIB

Arab Saudi Bakal Bangun Pabrik Petrokimia Senilai Rp84,31 Triliun di Indonesia

Pemerintah Arab Saudi siap menambah investasinya di Indonesia dengan mendirikan pabrik petrokimia senilai USD6 miliar atau setara Rp84,31 triliun.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto:Ridwan)

Sabtu, 20 April 2019 - 12:05 WIB

Usai Pemilu, Menperin Optimis Investasi Industri Kian Agresif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengaku optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sekkor industri manufaktur seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…