Terus Berkembang, Kinerja Bank Mayora Semakin Cemerlang

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 November 2017 - 14:20 WIB

Bank Mayora
Bank Mayora

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Bank Mayora terus menunjukkan kinerja positif ditahun 2017. Hal itu terbukti dari laba bersih Bank Mayora hingga kuartal tiga tahun 2017 sebesar Rp24,1 miliar dengan kredit tersalurkan sebesar Rp3,5 triliun. Angka tersebut meningkat 4,42 persen secara year-on-year (yoy).

Tidak hanya itu, kenaikan juga terjadi pada dana pihak ketiga (DPK) yang tercatat sebesar Rp4,23 triliun, atau meningkat sebesar 12,08 persen (yoy) jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2016 yang mencapai Rp3,77 triliun.

Seperti diketahui, langkah pesat berkembangnya bisnis Bank Mayora dimulai dengan suntikan dana segar dari International Finance Corporation (IFC) sebesar Rp290 miliar pada tahun 2015 lalu. Terbukti suntikan dana segar ini telah memperkuat struktur permodalan dan mendukung Bank Mayora untuk memperluas pembiayaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia.

Terlebih sejak memperoleh status sebagai Bank Umum Devisa melalui Keputusan Gubernur Bank Indonesia No. 15/5/KEP.DpG/2013 tanggal 7 Mei 2013, dilanjutkan resmi masuk bank kategori BUKU II atau bank dengan modal inti Rp1 triliun–Rp5 triliun pada tahun 2016.

Untuk memperluas jaringan, Bank Mayora akan tetap mengandalkan kantor cabang dengan membukan tiga kantor cabang baru di tahun 2017 ini. Total, Bank Mayora memiliki 43 kantor cabang di seluruh Indonesia, dengan lokasi terjauh berada di Kota Ambon Maluku. Sementara itu, Bank Mayora hingga Juni 2017 mencatatkan pertambahan jumlah nasabah baru sekitar 12.000-15.000 nasabah baru dengan total sebanyak 90.000 nasabah.

Akselerasi pertumbuhan kian melesat, lini bisnis menjadi kian beragam, Bank Mayora berusaha meningkatkan kinerja, salah satunya dengan digital banking. Rencananya, Bank Mayora akan meluncurkan fitue internet dan mobile banking yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2017. Tak hanya itu, tahun depan Bank Mayora juga akan mengembangkan layanan digital lainnya.

Untuk meningkatkan kinerja, Bank Mayora sudah mempunyai empat strategi yaitu peningkatan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, produk dan penguatan tata kelola dan manajemen risiko perusahaan.

Selain itu, Bank Mayora juga tercatat sudah mengganti core banking dan menambah jumlah kantor cabang, ATM dan EDC.

Sampai kuartal ketiga tahun 2017 total aset Bank Mayora tercatat Rp 5,6 triliun naik 10,71 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy). Kedepan Bank Mayora menargetkan pertumbuhan aset yang semakin membaik seiring strategi yang sudah disusun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…

Industri logam dan baja

Senin, 29 April 2024 - 17:35 WIB

Mantaps! Industri Manufaktur RI 'Kokoh' Ditengah Ketidakstabilan Kondisi Ekonomi Global

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan April 2024 masih ekspansi 52,3, turun sebesar 0,75 poin dibandingkan Maret 2024 sebesar 53,05, meskipun ekspansinya melambat, hal ini merupakan sinyal…

Bank Jatim (Foto Moneter)

Senin, 29 April 2024 - 17:16 WIB

Wow! Awali Tahun 2024, Bank Jatim Cetak Kinerja Ciamik

Jakarta-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) sukses mencatatkan kinerja yang positif sepanjang Triwulan Pertama 2024.

CEO YAMADA Consulting & Spire yang juga Executive Officer dan Head of Global Business Development YAMADA Consulting Group Ryosuke Funayama (kedua dari kanan) dan COO YAMADA Consulting & Spire Jeffrey Bahar (pertama dari kanan) didampingi beberapa staf berpose bersama di kantor pusat YAMADA Consulting Group, Tokyo, Jepang, belum lama ini.

Senin, 29 April 2024 - 17:09 WIB

Keren! Spire Research and Consulting Rebranding Jadi YAMADA Consulting & Spire

Jakarta-Spire Research and Consulting, perusahaan riset dan konsultasi bisnis terkemuka Asia Pasifik yang berpusat di Singapura, menyatakan saat ini telah terintegrasi penuh dengan YAMADA Consulting…

Maskapai Garuda Indonesia

Senin, 29 April 2024 - 16:52 WIB

Tingkatkan Pertumbuhan Pariwista GIA Buka Rute Manado Denpasar PP Jakarta– Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mengoptimalkan pertumbuhan pariwisata nasional melalui perluasan jaringan penerbangan ke berbagai destinasi…