Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif

Oleh : Ridwan | Rabu, 15 November 2017 - 06:28 WIB

Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)
Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Baturaja- PT Semen Baturaja meresmikan Rumah Kreatif Baturaja (RKB) bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-43 PT Semen Baturaja (Persero) yang jatuh pada tanggal 14 November 2017.

Peresmian dilakukan langsung oleh Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Fajar Harry Sampurno, di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Fajar mengemukakan RKB diresmikan dengan tujuan agar dapat menjadi wadah pendampingan dan pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM). "Khususnya UKM di wilayah Baturaja," ujarnya.

Ketika meresmikan, Fajar juga didampingi oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten OKU, Mirdaili, berserta jajaran Direksi Semen Baturaja (SMBR).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi mengatakan, peresmian yang dilakukan langsung oleh Deputi Kementerian BUMN menunjukkan komitmen Kementerian BUMN mendukung perkembangan UKM di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementerian BUMN, jumlah UKM saat ini mencapai 57 juta usaha dengan komposisi UKM yang masih didominasi oleh usaha berskala mikro.

Menurut Rahmad, data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menunjukkan sebesar 99 persen usaha di Indonesia masih berskala mikro.

"Usaha-usaha mikro tersebut perlu didorong agar dapat terus maju dan berkembang. Semen Baturaja siap mendukung tumbuh kembangnya UKM," ungkapnya.

Selain peresmian RKB, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten OKU. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU, Slamet Riyadi.

Bantuan Dump Truk diserahkan sebagai wujud kepedulian SMBR terhadap kebersihan Lingkungan Kota Baturaja dan akan digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup.

Selain itu, penyerahan Dump Truck juga dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dari Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala Adipura yang baru saja diraih pada tahun 2017 ini.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi (tengah) usai meresmikan Bukittinggi Broadband Modern City didampingi oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin

Jumat, 18 Oktober 2019 - 01:00 WIB

Telkom Resmikan Bukittinggi menjadi "Modern Broadband City"

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil melakukan modernisasi infrastruktur telekomunikasi di kota Bukittinggi. Modernisasi jaringan ini dilakukan dengan menyediakan…

BCA Syariah sosialisasi dan edukasi yuk nabung saham syariah

Jumat, 18 Oktober 2019 - 00:53 WIB

BCA Syariah Optimis Gapai Kenaikan Rekening RDN Tahun Depan

Jakarta - BCA Syariah mendorong masyarakat untuk memiliki tabungan saham-saham syariah. Dorongan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:01 WIB

Mobvista: Peluang Besar Mobile Marketing Konten Video

Jakarta - Mobvista mengeksplorasi bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk memaksimalkan mobile marketing berbentuk konten video.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D

Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:00 WIB

Mahfud MD: Mahasiswa Instrumen Utama Bela Negara

Peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul yang berkarakter nasionalis dan adaptif terhadap perkembangan diperlukan untuk dapat menunjang tercapainya visi tersebut.

Diskusi Fintech bersama AwanTunai

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:39 WIB

Diperlukan Kolaborasi Untuk Pemanfaatan Fintech Dalam Mencapai SDGs

Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik antara pemerintah, sektor swasta, serta pelaku keuangan lainnya, dalam memanfaatkan teknologi keuangan sebagai solusi tantangan pembangunan,…