Malang Menyapa Siap Bantu Cari Informasi Lokasi Wisata Pilihan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 14 November 2017 - 08:45 WIB

Malang Flower Carnival 2017 (Foto ist)
Malang Flower Carnival 2017 (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Malang- Sesuai arahan Menteri Pariwisata, Arief Yahya Go-Digital salah satu penunjang dalam mempromosikan destinasi wisata di Indonesia. Karena, saat ini generasi millennial adalah salah satu yang menggunakan serba digital.

Terbukti, bahwa generasi millennial pun juga mulai banyak yang bertraveling dan menjadikan traveling sebagai hobi atau kebutuhan mereka. Hal ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah Kota Malang, dalam mempermudah traveling yang berkunjung ke Kota Malang dengan membuat suatu aplikasi berbasis Android.

"Malang Menyapa, suatu terobosan untuk memepermudah para wisatawan untuk mendapatkan informasi atau mengetahui jalan menuju destinasi wisata yang berada di Kota Malang," kata Kasi Promosi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kota Malang, Agung Hariana Buana pada acara "Sosialiasi Promosi Pariwisata Mancanegara pada Media Nasional" yang digelar Kementerian Pariwisata di Hotel Harris, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Aplikasi tersebut memuat tujuh ikon pariwisata di Kota Malang yaitu destination, shopping, hotel, food, travel, souvenir, dan entertain.

"Wisatawan sebelum atau sesampai di Malang juga bisa men-download aplikasi ini di PlayStore, jadi misalkan ingin mencari Batik Malangan, ataupun coffe shop bisa mencari lokasi hingga peta alamat yang dituju dan menuntun wisatawan untuk ke lokasi tersebut," tambahnya.

Untuk tahun ini, Malang Menyapa hanya menysar pangsa domestik saja. Tetapi,  untuk tahun depan aplikasi ini siap untuk wisatawan mancanegara.

"Tahun 2018, kita siap untuk pengguna iOS. Dan, menambahkan pilihan bahasa asing, seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Belanda. Kenapa Belanda? karena banyak wisman asal Belanda yang berkunjung ke Malang," tandasnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jumat, 03 Mei 2024 - 11:31 WIB

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sesuai rencana, khususnya pengusahaan jalan tol yang akan menghubungkan 2…

Manajemen Linktown Indonesia saat peresmian kantor cabang Bandung

Jumat, 03 Mei 2024 - 10:12 WIB

Resmikan Kantor Cabang Baru, Linktown Siap Rebut Pasar Properti Bandung

Linktown Indonesia kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (2/5). Peresmian kantor cabang Linktown Bandung dihadiri oleh para Founder Linktown, Head…

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:37 WIB

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (01/05/2024). mengundang bakal calon (Balon) kepala daerah se-Sumatera, di Hotel Mercure, Jakarta Barat.

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:17 WIB

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Kesadaran Masyarakat akan gaya hidup yang lebih sustainable terus meningkat, salah satunya dapat dilihat dari peningkatan penggunaan armada mikromobilitas. Berdasarkan data operasional dari…

Mobil Banking Bank DKI

Jumat, 03 Mei 2024 - 07:46 WIB

Gandeng Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI  gandeng komunitas Mini 4WD dalam memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile pada penyelenggaraan JakOne Mobile Indonesia Damper…