P&G Rekrut Mahasiswa Ikut CEO Challenge ke-11

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 03 November 2017 - 23:59 WIB

CEO Challange P&G. (Foto: IST)
CEO Challange P&G. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Protect and Gamble (P&G) sangat peduli akan peran generasi muda bagi perusahaan. P&G percaya  bahwa pengembangan kepemimpinan adalah strategi bisnis utama.

Perusahaan multinasional penyedia kebutuhan rumah tangga dan perawatan personal ini tidak tanggung-tanggung dalam berinvestasi dalam pengembangan talent. Mereka rutin mengadakan hajat akbar dalam pengelolaan talent yang diberi nama P&G CEO Challenge yang bekerja sama dengan Universitas di Indonesia (UI, ITB, UGM, dan Unpar).

Melalui ajang CEO Challenge, P&G mengajak 350 mahasiswa dari universitas tersebut di Indonesia untuk berpartisipasi dalam pelatihan P&G way. Dedie Manahera, Human Resources Indonesia & Southeast Asia Talent Practice Leader, mengatakan, CEO Challenge ini merupakan program flagship di P&G dan bertaraf global, di mana para mahasiswa tersebut akan disaring menjadi 30 kemudian diseleksi lagi untuk menjadi perwakilan berkompetisi di tingkat dunia.

“Memasuki tahun yang ke-11, kami telah membantu 350 mahasiswa untuk menjadi pemimpin. Dalam program ini peserta dilatih terlibat dalam proses kerja CEO brand, cara membangun strategi bisnis dan cara menjalankannya melalui desain bisnis, aktivasi pemasaran hingga penjualan di pasar, untuk kali ini kami menggunakan studi kasus brand Gilette. Generasi muda adalah aset bisnis potensial kami, para pemenang akan diberi tawaran untuk bergabung di P&G jika memang mereka bersedia,” ujar Dedie.

Dedie melanjutkan, P&G memiliki tujuan ingin mencari talenta muda berbakat di entry level sebanyak-banyaknya karena perusahaan ingin memperkuat promosi dari dalam. “Objective kami adalah promote from within, target kami nanti bisa 90% mencari entry level dari kampus supaya mendapat talent terbaik,” lanjutnya.

Sejalan dengan itu, Madhusudan Gopalan, Presiden Direktur P&G Indonesia, mengatakan, perusahaan perlu memahami karakter generasi millenial supaya tidak kalah dalam perebutan talent yang sedang gencar saat ini. “Kami mengerti bahwa generasi millenial memiliki perbedaan karakteristik dalam bekerja, maka dari itu P&G secaara global concern akan ajang ini. Kuncinya perusahaan harus mengerti dan bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ungkapnya.

Pada tahun ini, CEO Challenge diadakan di Jakarta pada 30 Oktober – 2 November 2017. Pemenang akan mengikuti kompetisi tingkat Asia Pasifik yang akan diselenggarakan di Singapura. Jika berhasil lolos tingkat Asia Pasifik mereka akan mengikuti kompetisi tingkat dunia di Panama. P&G sendiri kini memiliki penjualan paling besar di produk Pantene, dan Downy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ninja Xpress

Kamis, 02 Mei 2024 - 11:24 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi pembiayaan BNI ke PLTB Sidrap

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

BNI Danai Akuisisi PLTB Sidrap oleh Barito Group

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung transisi energi hijau dengan mendanai akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap berkapasitas…

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.