Semen Baturaja Komitmen Ciptakan Bisnis Lebih Kompetitif

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 November 2017 - 12:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) berkomitmen untuk mengupayakan bisnisnya sebagai pemasok semen lebih kompetitif secara nasional serta berdaya saing yang tinggi.

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi di Jakarta, Jumat (3/11/2017) mengatakan upaya kompetitif tersebut diimplikasikan dengan memperbaiki tata kelola perusahaan yang lebih baik.

PT Semen Baturaja (Persero), baru saja meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara Indonesia Good Corporate Governance Award (IGCA) III di Hotel Crown Plaza Hotel, Jakarta Selatan.

Amrullah mengemukakan penghargaan yang diterima Semen Baturaja memperlihatkan kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga akan semakin kompetitif," katanya.

IGCA III digelar pada tahun ini berkat kerja sama Economic Review antara lain dengan IPMI International Business School dan Sinergi Daya Prima.

Pendiri sekaligus Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana, pada pembukaan acara menyampaikan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik.

Akibatnya, menurut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang good corporate governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya," ujar Irlisa.

Selain dari BUMN, para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milk Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Perhargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan GCG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:20 WIB

Bupati Bekasi Komitmen tak Terjadi Disfungsi Lahan Pertanian

Bupati Bekasi, Jawa Barat, Eka Supria Atmaja mendukung sikap Mentan Syahrul Yasin Limpo yang meminta agar pelaku alih fungsi lahan pertanian dipidanakan.

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:00 WIB

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Meikarta hidupkan tahun 2020 dengan semangat baru melalui hadirnya jajaran manajemen dan logo baru. Keduanya melambangkan optimisme Meikarta untuk terus bergerak maju dan berkembang membangun…

World Bank (Foto Ist)

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:29 WIB

Bank Dunia Apresiasi Perkembangan Standar Akuntansi dan Audit Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan sebagai koordinator Tim Kerja Nasional penerapan standar internasional akuntansi dan audit Indonesia menyampaikan bahwa Bank Dunia telah menerbitkan hasil penilaiannya…

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:00 WIB

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), menandatangani kerja sama sewa pesawat dengan PT Pelita Air Service untuk mendukung peningkatan konektivitas dan distribusi…

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.