Stefano Cugurra, Pelatih Baru Tim Macan Kemayoran

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 Desember 2016 - 06:18 WIB

Ilustrasi Tiket Bola
Ilustrasi Tiket Bola

INDUSTRY.co.id - Persija akhirnya mendapatkan pelatih baru guna mengarungi kompetisi utama Indonesia musim 2017 setelah manajemen tim Macan Kemayoran bekerja sama dengan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco.

Kepastikan kerjasama dengan arsitek klub Liga Thailand, Royal Thai Navy ini diumumkan di Jakarta, Jumat, dalam akun Twitter resmi @Persija_Jkt.

"Persija sepakat bekerja sama dengan Stefano Cugurra Teco untuk melatih Persija dengan masa kontrak selama 1 musim", cuit Persija.

Terpilihnya pelatih yang sudah tujuh tahun melanglang buana di Thailand ini bukan kejutan karena sejak awal Pesjiba memang mengincar pelatih asal Brazil ini.

Pelatih berusia 42 tahun ini telah beberapa kali pindah klub di Liga Thailand, antara lain Chiangrai United (2010-2013), Phuket (2013-2014), dan Osotspa Samut Prakan (2014-2015).

Stefano Cugurra Teco dipastikan sudah mengenal salah satu pemain Persija yaitu Greg Nwokolo karena keduanya pernah bekerja sama saat berada Chiangrai United.

Pria kelahiran 25 Juli 1974 ini juga tidak asing lagi dengan pemain Indonesia seperti Victor Iqbonefo. Pemain naturalisasi ini adalah anak asuh Stefano Cugurra Teco di Royal Thai Navy. Dengan demikian peluang mantan pemain Persipura itu diboyong ke Jakarta cukup besar.

Pelatih pengganti M. Zein al Haddad itu diharapan cepat bergerak membangun tim karena calon lawan sudah mulai bergerak.

Kompetisi tertinggi di Tanah Air bakal digulirkan medio Maret 2017, namun sebelumnya bakal ada turnamen pemanasan yaitu Piala Presiden pertengahan  Januari tahun depan.

"Memang benar, sebelum kompetisi resmi berlangsung akan ada turnamen Piala Presiden," kata Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono. (Ant/Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut LPDB KUMKM Braman Setyo saat mengunjungi Kopwan SBW di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:14 WIB

Cegah Kredit Macet, LPDB Mulai Lirik Pola Tanggung Renteng Jadi Role Model

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tertarik dengan pola tanggung renteng yang dikembangkan oleh Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita (SBW) Jawa…

Pelindo 1 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:00 WIB

Kapal Temas Line Rutin Sandari Pelabuhan Kuala Tanjung

Dua kapal milik Pelayaran Tempuran Emas (Temas Line), MV Situ Mas dan MV Segoro Mas sandar di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal, anak perusahaan…

MOU kerjasama antara RS BP Batam dengan dClinic International dan Deloitte South East serta JP Consulting yang akan mengatur manajemen proyek dan keahlian tata pemerintahan klinis telah ditandatangani di RS Batam

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:50 WIB

Rumah Sakit BP Batam Terapkan Layanan Kesehatan Berbasis Blockchain

Dengan layanan kesehatan berbasis blockchain pertama di Indonesia, Batam siap menjadi pemimpin dunia dalam penerapan teknologi kesehatan yang komprehensif

Hama Fall Armyworm

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:41 WIB

Waspada, Hama Fall Armyworm Terdeteksi Masuk Indonesia

Tim peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) mengungkapkan telah menemukan hama Fall Armyworm (Spodoptera frugiperda) pada dua lokasi pertanaman jagung di  Kota Baru, Luhak Nan Duo, Pasaman…

MRT Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:41 WIB

MRT Jakarta Beroperasi Penuh 24 Mei 2019

Terkait dengan rekayasa jalur MRT Jakarta yang diberlakukan sejak tanggal 22 – 23 Mei 2019, PT MRT Jakarta menyampaikan bahwa pada tanggal 24 Mei 2019 mulai pukul 05.00 WIB MRT Jakarta akan…