Jelang Pernikahan Putri Presiden, Okupansi Sejumlah Hotel Solo Capai 100 Persen

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 01 November 2017 - 08:47 WIB

Pariwisata kota Solo (Foto ist)
Pariwisata kota Solo (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Solo - Okupansi sejumlah hotel berbintang di Kota Solo untuk pemesanan 8 November 2017 saat ini sudah mencapai 100 persen.

"Okupansi sudah penuh, untuk penggunaan dari tanggal 4 November dan puncaknya tanggal 7-8 November," kata General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari di Solo, Selasa (31/10/2017)

Ia mengatakan dari total pemesanan yang masuk, sekitar 80 persen di antaranya merupakan tamu acara pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu yang acara resepsinya akan dilakukan pada tanggal 8 November 2017.

"Di sini kami ada 203 kamar. Kebanyakan tamu yang memesan untuk penggunaan pada tanggal tersebut berasal dari Jakarta," katanya.

Mengenai persiapan yang dilakukan, Retno mengatakan mengoptimalkan pelayanan agar tamu yang datang benar-benar merasakan nuansa Kota Solo.

"Salah satunya dari sisi menu makanan hotel yang kami sajikan sangat mengunggulkan menu khas Solo. Jadi tamu benar-benar merasakan Solo Hospitality," katanya.

Senada, Public Relations Officer The Alana Hotel and Convention Center Solo Farida Kusuma mengatakan untuk pemesanan tanggal 8-9 November dari 247 kamar sudah terpesan 100 persen.

"Untuk hotel kami sampai saat ini tercatat banyak paspampers yang datang untuk menginap dan beberapa tamu dari kementerian. Untuk tamu VVIP saat ini belum ada yang tercatat masuk," katanya.

Untuk lebih memeriahkan momentum tersebut, pihaknya menjadikan lobi hotel sebagai tempat jamuan makan dengan sajian dan nuansa "Bali Kampung".

"Suasana ini dihadirkan karena banyaknya tamu dari luar Kota Solo. Bali Kampung akan mengisi perjamuan malam para tamu," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…