Rayakan Sumpah Pemuda, Go-Jek Perkenalkan Kembali Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Pada Generasi Milenial

Oleh : Hariyanto | Selasa, 31 Oktober 2017 - 10:28 WIB

Go-Jek Perkenalkan Kembali Lagu Indonesia Raya 3 Stanza
Go-Jek Perkenalkan Kembali Lagu Indonesia Raya 3 Stanza

INDUSTRY co.id -Jakarta - Guna merawat dan menjaga api kebangsaan yang terkandung dalam Indonesia Raya 3 stanza, GO-JEK sebagai bagian dari anak bangsa terpanggil untuk ikut melestarikan dan memperkenalkan kembali Indonesia Raya 3 Stanza kepada para anak muda atau milenial Indonesia.

Dengan mengandeng berbagai elemen masyarakat, GO-JEK membuat sebuah video musik layanan masyarakat Indonesia Raya 3 Stanza. Video ini merupakan persembahan dari GO-JEK untuk Indonesia dalam rangka Sumpah Pemuda. Video musik layanan masyarakat tersebut dikenalkan GO-JEK dalam acara media gathering dan dihadiri oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid dan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Pesik.

“Semangat dan doa para pendiri bangsa yang terkandung dalam Indonesia Raya 3 Stanza menginspirasi kami para anak muda yang ada di GO-JEK untuk terus berkarya, menjaga kemerdekaan dan membantu mewujudkan cita-cita pendiri bangsa yaitu Indonesia yang mandiri secara ekonomi. Sebagai anak muda, kami punya tanggung jawab untuk melestarikan Indonesia Raya 3 Stanza kepada generasi muda jaman sekarang,” kata Chief HR GO-JEK Indonesia, Monica Oudang di Jakarta, Senin (30/10/2017).

“Kami di GO-JEK melihat video musik adalah salah satu sarana yang paling efektif menjangkau anak muda jaman sekarang atau kaum milenial. Kami berharap dengan video musik Indonesia Raya 3 Stanza ini semakin banyak anak muda yang menghayati dan mempraktikkan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Indonesia Raya 3 Stanza.” tambahnya.

Dalam pembuatan video musik Indonesia Raya 3 Stanza tersebut, GO-JEK menggandeng berbagai elemen masyarakat mulai dari penyanyi Andien Aisyah, siswa-siswi sekolah menengah, nelayan, mitra-mitra GO-JEK, penyandang disabilitas, anggota pramuka hingga berbagai pemeluk agama di Indonesia.

Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Hilmar Farid, mengapresiasi langkah GO-JEK yang membantu edukasi Indonesia Raya 3 Stanza. 

“Usaha-usaha anak bangsa untuk melestarikan Indonesia Raya 3 Stanza seperti yang dilakukan GO-JEK sangat kami hargai. Upaya ini sejalan dengan program Kemendikbud yang mulai tahun ini memperkenalkan Indonesia Raya 3 Stanza melalui sekolah-sekolah di penjuru nusantara. Indonesia Raya 3 Stanza ini kaya akan sejarah dan nilai-nilai perjuangan bangsa yang membentuk Indonesia merdeka,” ungkap Hilmar.

Sementara itu, apresiasi yang sama juga disampaikan Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif. “Untuk berbicara dan menyampaikan pesan kepada anak muda tentunya mediumnya juga harus yang disukai anak muda. Kami di Bekraf berterima kasih dan menghargai upaya-upaya anak bangsa yang memperkenalkan nilai-nilai kebangsaan dengan memanfaatkan medium ‘kekinian’ seperti video musik,” kata Ricky.

 Video musik Indonesia Raya 3 Stanza ini akan dipromosikan melalui berbagai saluran komunikasi GO-JEK kepada mitra driver dan para pengguna setia GO-JEK termasuk media sosial yang dimiliki GO-JEK.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Socia Garden (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 29 April 2024 - 06:00 WIB

Gelar Groundbreaking, Arrayan Group Bakal Serah Terima Unit Social Garden Akhir Tahun 2024

Arrayan Group sebagai pengembang besar selalu serius dalam merealisasikan dan komitmen terhadap penyelesaian proyeknya. Bukti nyata ini ditandai dengan Groundbreaking tahap 1 di Cluster Tivoli…

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Minggu, 28 April 2024 - 20:03 WIB

INKOWAPI Siap Dukung Percepatan Pelaksanaan Program Makan Siang & Susu Gratis

Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (INKOWAPI) mendukung percepatan pelaksanaan program makan siang dan susu gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Baliho Dico Ganinduto

Minggu, 28 April 2024 - 18:54 WIB

Viral Baliho Dico Ganinduto Gubernur Jateng, Ini Kata Pakar

Sejumlah wilayah di Jawa Tengah 'dibanjiri' baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut membuat menarik perhatian seluruh masyarakat Jateng hingga…

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PT PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Minggu, 28 April 2024 - 16:16 WIB

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Indramayu – Upaya mendorong produktivitas gula perlu mendapat dukungan kolektif berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa penyangga di sekitar perkebunan tebu dan pabrik gula. Pemberdayaan…

Pelita Air

Minggu, 28 April 2024 - 15:28 WIB

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke…