Pembangunan Wisma Atlet Asian Games XVIII Selesai September 2017

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Desember 2016 - 15:11 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pengecoran akhir atap atau topping off proyek Wisma Atlet Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12) siang.  Bangunan yang sudah mencapai lantai terakhir atau topping off itu ada di Blok D10 Tower 1 dan 3 (24 lantai) dan Blok C2 Tower 1 dan 3 (18 lantai).

“Hari ini kita telah melakukan pengecoran akhir atap pada Blok D-10, di sini ada 7 tower, dan di Blok C-2 ada 3 tower. Khusus untuk di sini akan bisa mengakomodasi kurang lebih 5.400 atlet, dan nanti yang di blok C-2 akan bisa mengakomodasi kurang lebih 1.900 untuk jurnalis dan official,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menyaksikan topping off.

Di lahan seluas kurang lebih 10 hektare ini, rencananya akan dibangun 10 tower rusun atlet dengan 7.424 unit untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Keseluruhan rusun atlet ini dapat menampung 22.278 orang penghuni. Pembangunan rusun ini diperkirakan akan selesai pada September 2017.

Presiden menilai, secara umum dari maket yang ditampilkan sudah sangat bagus. Kini tinggal penyelesaian, dan diharapkan bisa selesai pada 2017 mendatang.

Sikap optimistis juga disampaikan secara terpisah oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Imam Nahrawi, yang meyakini pembangunan wisma atlet akan sesuai tepat waktu.  “Secara berkelanjutan tentu harus kita pantau terus-menerus. Dan saya bersyukur, Pak Menteri Basuki (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR) betul-betul melihat day to day perkembangannya,” tambah Imam Nahrawi.

Menurut Imam seperti dikutip dari Humas Setkab menyatakan, “ Pasca pelaksanaan Asian Games 2018, bangunan rusun Kemayoran tersebut akan dimanfaatkan sebagai hunian bagi penduduk Jakarta yang berhak, antara lain untuk masyarakat  menengah ke bawah dan relokasi permukiman kumuh yang ada di Jakarta.”

Tampak mendampingi Presiden dalam peninjauan ini adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.