PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur

Oleh : Ridwan | Kamis, 26 Oktober 2017 - 09:30 WIB

PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur (Foto Ist)
PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dukung pembangunan infrastruktur, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menjalin sinergi dengan PT PP (Persero) Tbk dan Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR), Rahmad Pribadi dan Director of Finance & HCM PT PP, Agus Purbianto, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta (25/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad Pribadi, mengemukakan, pihaknya menggandeng PT PP untuk membangun perumahan karyawan SMBR di dekat lokasi pabrik yang terletak di Baturaja, Sumatera Selatan.

Namun sinergi keduanya menurut Rahmad tidak akan berhenti hanya pada proyek pembangunan perumahan. Rahmad menekankan, BUMN yang dipimpinnya juga siap mensuplai semen untuk kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur yang tengah dikerjakan oleh PT PP.

"Terutama proyek-proyek yang berada di wilayah distribusi SMBR seperti di Palembang, Bengkulu dan Lampung," katanya.

Pola kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain antara PT SMBR dengan PT PP itu menurut Rahmad juga didukung oleh kerja sama lain yang dilakukan antara PT SMBR dengan PT Telkom.

Penandatanganan nota kesepahaman antara PT SMBR dengan PT Telkom juga dilakukan langsung oleh Direktur Utama SMBR, Rahmad Pribadi dengan Direktur Enterprise & Business Service, Dian Rachmawan.

Rahmad mengutarakan PT SMBR akan menggunakan jasa Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services (TIMES) yang dikelola, dikembangkan dan disediakan Telkom.

Kerja sama dua BUMN yang berada di bawah Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN itu pelaksanaannya dilakukan secara terjadwal dengan rentang waktu selama lima tahun (multi years).

Melalui sinergi keduanya, Rahmad mengatakan seluruh unit usaha Semen Baturaja akan dihubungkan dengan infrastruktur komunikasi data dan video conference. Rahmad menggarisbawahi jika jasa maintenance perangkat akan dilakukan Telkom secara preventive dan corrective.

"Sehingga program-program aplikasi yang telah dibuat dapat diterapkan dan konsolidasi data secara on line juga dapat dilakukan," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 06:30 WIB

H-5 Puncak Arus Mudik, Waspadai Kenaikan Kepadatan di Tol Tangerang-Merak

Bagi Anda yang ingin merencanakan mudik kali ini menggunakan jalur darat ada baiknya mempersiapkan waktu lebih awal atau seminggu sebelum puncak arus mudik lebaran yang jatuh pada 31 Mei atau…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 05:57 WIB

Mudik 2019, Begini Kesiapan Astra Infra di Tol Trans Jawa

Mudik lebaran merupakan momentum penting bagi masyarakat Indonesia. Terhubungnya ruas jalan tol Trans Jawa pada akhir tahun 2018, semakin mempercepat dan mempermudah pemudik menuju kampung halaman.…

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:40 WIB

Hasto: Aksi Demo 22 Mei Jangan Ganggu Ketertiban Umum

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan agar aksi demo yang dilakukan bertepatan dengan pengumuman hasil pemilu presiden 2019 oleh KPU pada 22 Mei, tidak sampai mengganggu…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:30 WIB

KPU: Unggul 16,59 Juta Suara, Jokowi-Ma’ruf Unggul di 21 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah menyelesaikan dan menetapkan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 dari 34 provinsi hingga Senin (19/5/2019) malam. Dari hasil tersebut, paslon capres-cawapres…