PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur

Oleh : Ridwan | Kamis, 26 Oktober 2017 - 09:30 WIB

PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur (Foto Ist)
PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dukung pembangunan infrastruktur, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menjalin sinergi dengan PT PP (Persero) Tbk dan Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR), Rahmad Pribadi dan Director of Finance & HCM PT PP, Agus Purbianto, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta (25/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad Pribadi, mengemukakan, pihaknya menggandeng PT PP untuk membangun perumahan karyawan SMBR di dekat lokasi pabrik yang terletak di Baturaja, Sumatera Selatan.

Namun sinergi keduanya menurut Rahmad tidak akan berhenti hanya pada proyek pembangunan perumahan. Rahmad menekankan, BUMN yang dipimpinnya juga siap mensuplai semen untuk kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur yang tengah dikerjakan oleh PT PP.

"Terutama proyek-proyek yang berada di wilayah distribusi SMBR seperti di Palembang, Bengkulu dan Lampung," katanya.

Pola kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain antara PT SMBR dengan PT PP itu menurut Rahmad juga didukung oleh kerja sama lain yang dilakukan antara PT SMBR dengan PT Telkom.

Penandatanganan nota kesepahaman antara PT SMBR dengan PT Telkom juga dilakukan langsung oleh Direktur Utama SMBR, Rahmad Pribadi dengan Direktur Enterprise & Business Service, Dian Rachmawan.

Rahmad mengutarakan PT SMBR akan menggunakan jasa Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services (TIMES) yang dikelola, dikembangkan dan disediakan Telkom.

Kerja sama dua BUMN yang berada di bawah Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN itu pelaksanaannya dilakukan secara terjadwal dengan rentang waktu selama lima tahun (multi years).

Melalui sinergi keduanya, Rahmad mengatakan seluruh unit usaha Semen Baturaja akan dihubungkan dengan infrastruktur komunikasi data dan video conference. Rahmad menggarisbawahi jika jasa maintenance perangkat akan dilakukan Telkom secara preventive dan corrective.

"Sehingga program-program aplikasi yang telah dibuat dapat diterapkan dan konsolidasi data secara on line juga dapat dilakukan," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.

Jalan Tol Serang-Panimbang

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:40 WIB

Beroperasi 2024, Jalan Tol Serang-Panimbang Permudah Akses Wisata ke Tanjung Lesung

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga tengah menyelesaikan pembangunan infrastruktur…