Tingkatkan Industri Pariwisata, Poso Gelar Tour De Central Celebes

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 Oktober 2017 - 08:11 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mencoba menggaet wisatawan mancanegara dengan mengadakan acara balap sepeda "Tour De Central Celebes pada 6-8 November 2017.

Penggagas TDCC Zalzulmida Longki Djanggola mengatakan Kabupaten Poso meniru langkah Sumatera Barat yang berhasil menarik wisatawan mancanegara dengan acara tahunan "Tour De Singkarak".

"Ini pertama kali kami menyelenggarakan Tour De Central Celebes, kami juga telah melakukan studi ke Sumatera Barat, kami harap acara ini bisa sukses menarik wisatawan asing untuk datang ke Sulawesi Tengah," kata dia.

Dia mengatakan untuk perdana mereka balapan sepeda itu akan dilakukan dalam tiga etape, namun untuk ke depan balapan tersebut akan dilakukan dalam enam etape.

Balapan akan dimulai dari Kota Ampana ke Kabupaten Toko Una-Una, Tentena ke Kabupaten Poso, kota Parigi kemudian Kebupaten Parigi Moutong kemudian berakhir di kota Palu.

Tour De Central Celebes ini melibatkan pembalap sepeda dari 30 negara dan diikuti oleh 1500 peserta.

"Dengan melalui beberpa daerah tersebut, maka akan menjadi kenangan indah bagi para peserta, kemudian mereka akan menceritakan kepada orang lain," kata P Zalzulmida Longki Djanggola seperti dilansir Antara.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Tengah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Budi Tampubolon Ketua Dewan Pengurus AAJI

Minggu, 05 April 2020 - 06:30 WIB

Pandangan AAJI Atas Kebijakan Countercyclical OJK bagi Perusahaan Perasuransian

Jakarta-Menindaklanjuti surat OJK nomor S-11/D.05/2020 tanggal 30 Maret 2020 perihal tersebut diatas, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

Fitur Smart Shodaqoh BNI Syariah

Minggu, 05 April 2020 - 06:20 WIB

Rilis Fitur Smart Shadaqah, Cara BNI Syariah Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Sampai Desember 2019, outstanding pembiayaan BNI iB Hasanah Card sebesar Rp 345,76 miliar dengan jumlah pengguna sebesar 312,535 nasabah.

Surat Himbauan Menunda Mudik Dari Gubernur Sumbar

Minggu, 05 April 2020 - 05:32 WIB

Tulis Surat Kepada Perantau Minangkabau Terkait Covid-19, Gubernur Sumbar: Dunsanak Kami Dimanapun Berada, Mohon Tunda Rencana Pulang Kampung

"Sekali lagi kami mengimbau untuk para perantau Bapak/Ibu/Sdr-i, dan dunsanak kami dimanapun berada, untuk menunda rencana kepulangan ke kampung halaman," tutup Irwan Prayitno.

Upaya Kamla Zona Maritim Tengah Cegah Penyebaran COVID-19 di Sulut

Minggu, 05 April 2020 - 04:40 WIB

Upaya Kamla Zona Maritim Tengah Cegah Penyebaran COVID-19 di Sulut

Virus Corona (COVID-19), Kamla Zona Maritim Tengah meningkatkan pengawasan terhadap personel Bakamla RI sebagai tindakan preventif penyebaran virus corona di wilayah kerja Sulawesi Utara, Sabtu…

Prajurit Pamtas Yonif 411 Kostrad Bantu Warga Bangun Mushola

Minggu, 05 April 2020 - 04:20 WIB

Prajurit Pamtas Yonif 411 Kostrad Bantu Warga Bangun Mushola

Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas…