Tingkatkan Industri Pariwisata, Poso Gelar Tour De Central Celebes

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 Oktober 2017 - 08:11 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mencoba menggaet wisatawan mancanegara dengan mengadakan acara balap sepeda "Tour De Central Celebes pada 6-8 November 2017.

Penggagas TDCC Zalzulmida Longki Djanggola mengatakan Kabupaten Poso meniru langkah Sumatera Barat yang berhasil menarik wisatawan mancanegara dengan acara tahunan "Tour De Singkarak".

"Ini pertama kali kami menyelenggarakan Tour De Central Celebes, kami juga telah melakukan studi ke Sumatera Barat, kami harap acara ini bisa sukses menarik wisatawan asing untuk datang ke Sulawesi Tengah," kata dia.

Dia mengatakan untuk perdana mereka balapan sepeda itu akan dilakukan dalam tiga etape, namun untuk ke depan balapan tersebut akan dilakukan dalam enam etape.

Balapan akan dimulai dari Kota Ampana ke Kabupaten Toko Una-Una, Tentena ke Kabupaten Poso, kota Parigi kemudian Kebupaten Parigi Moutong kemudian berakhir di kota Palu.

Tour De Central Celebes ini melibatkan pembalap sepeda dari 30 negara dan diikuti oleh 1500 peserta.

"Dengan melalui beberpa daerah tersebut, maka akan menjadi kenangan indah bagi para peserta, kemudian mereka akan menceritakan kepada orang lain," kata P Zalzulmida Longki Djanggola seperti dilansir Antara.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Tengah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyaksikan traktor

Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:57 WIB

Mentan Syahrul Ingin Tingkatkan Usaha Tani Menjadi Skala Bisnis

Pengalaman selama ini menunjukkan sektor pertanian mampu bertahan dalam kondisi pelambatan perekonomian Indonesia maupun dunia. bahkan sektor pertanian mampu menciptakan pertumbuhan positif…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 25 Januari 2020 - 13:30 WIB

Di WEF 2020, Menperin Usung Kolaborasi Bangun Daya Saing Manufaktur

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak para pemangku kepentingan global yang hadir dalam World Economic Forum (WEF) 2020 di Davos, Swiss untuk berkolaborasi membangun daya…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:00 WIB

Presiden Jokowi: Berharap Agar Nasyarakat Indonesia Semakin Sejahtera

Warga Tionghoa hari ini Sabtu 25 Januari 2020 merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:44 WIB

Stock dan Pasokan Jagung Jatim Cukup Aman

Ketersediaan jagung di Provinsi Jawa Timur diinformasikan masih aman. Perkembangan informasi ketersediaan jagung di Jawa Timur untuk musim tanam tahun 2020 mencapai 18.683 ha. Angka ini berdasarkan…

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:00 WIB

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pembenahan dalam aspek Good Corporate Governance dan mendorong implementasinya Krakatau Steel memulai langkahnya untuk menerapkan standar internasional…