Pemprov DKI Gelar Karpet Merah Bagi Pelaku UKM

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 23 Oktober 2017 - 15:37 WIB

Peresmian Mal Pelayanan Publik Jakarta
Peresmian Mal Pelayanan Publik Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan perizinan sehingga dunia usaha semakin mudah dalam mengurus dan mendapatkan legalitas.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, upaya itu untuk merespons permintaan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Indonesia (Kadin) terkait perizinan usaha yang selama ini dinilai kurang bersahabat.

"Kami siap menjawab harapan para pengusaha mengenai peningkatan kualitas pelayanan perizinan bagi dunia usaha. Karena menciptakan iklim usaha yang kondusif, aman, dan nyaman di Jakarta juga menjadi tujuan kami," ujar Edy Junaedi, dalam siaran persnya, Senin (23/10/2017).

Sekadar diketahui, Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengharapkan kehadiran pemimpin baru Jakarta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta yang lebih baik, dengan terobosan dan inovasi.

Sarman menyatakan harapan pelaku usaha bagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, salah satunya adalah mengenai peningkatan kualitas pelayanan perizinan sehingga dunia usaha semakin mudah dalam mengurus dan mendapatkan perizinan.

Demi memenuhi harapan tersebut, Edy menyatakan saat ini DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta terus berupaya melakukan pengembangan dan inovasi layanan dalam mengurus perizinan dan non perizinan bagi warga Ibu kota.

"Pemohon dapat memanfaatkan berbagai inovasi layanan yang kami hadirkan untuk memudahkan proses perizinan dan nonperizinan melalui multi channel service delivery seperti layanan daring melalui pelayanan.jakarta.go.id, layanan call center Tanya PTSP 1500164, layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), PTSP Goes To Mall, Mobile Service Unit (AJIB Mobil), dan lain-lain," ungkap Edy.

Terlebih, sambung Edy saat ini DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah resmi membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Provinsi DKI Jakarta yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana berbasis teknologi informasi yang lebih modern sehingga memungkinkan petugas untuk memproses perizinan dan nonperizinan secara lebih cepat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tingkatkan Layanan Bedah Kardiologi dan Bedah Orthopedi, Siloam Hospitals Grup Adakan Simposium

Selasa, 30 April 2024 - 15:30 WIB

Tingkatkan Layanan Bedah Kardiologi dan Bedah Orthopedi, Siloam Hospitals Grup Adakan Simposium

Siloam Hospitals Grup mengadakan Simposium bertajuk 'Progressive Updates in Cardiology and Orthopedics', di kota Balikpapan, Sabtu (27/04/2024). Pada kegiatan Simposium, disampaikan secara terkini…

HUT ke-43 Damai Putra Group Sebuah Perjalanan untuk Terus Bertumbuh, Berkontribusi, dan Mencapai Masa Depan Bersama

Selasa, 30 April 2024 - 15:26 WIB

43 Tahun Perjalanan Damai Putra Group, Terus Bertumbuh, Berkontribusi dan Mencapai Masa Depan Bersama

Jakarta-Memasuki usia yang ke-43 tahun, PT. Damai Putra Group tidak hanya merayakan pencapaian dan pertumbuhan yang positif, namun juga diikuti dengan komitmen terbaiknya dengan terus memberikan…

Jelang KTT WWF, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Siapkan Rencana Pengamanan Terpadu

Selasa, 30 April 2024 - 15:21 WIB

Jelang KTT WWF, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Siapkan Rencana Pengamanan Terpadu

Berkaca dari kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS), tahun 2024 ini Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan Internasional Konferensi…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72

Selasa, 30 April 2024 - 14:56 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-72, bertempat di Lapangan Markas Kopassus Cijantung,…

Sandra Rachmadany Script writer Cantik Yang Bermimpi Jadi Artis Populer

Selasa, 30 April 2024 - 14:31 WIB

Sandra Rachmadany Script writer Cantik Yang Bermimpi Jadi Artis Populer

Sejak kecil Sandra Rachmadany sudah bermimpi menjadi seorang artis beken, namun karena tinggalnya di Solo, sehingga belum ada kesempatan. Namun ia tidak kehilangan akal, Sandra pun pilih sekolah…