BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)
Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi baru yakni Handayani dan Sophia Alizsa.

Mayoritas pemegang saham juga menyepakati pergantian komisaris yakni Rofikoh Rokhim yang sebelumnya sebagai Komisaris PT Hotel Indonesia Natour menggantikan Adhyaksa Dault.

"Dengan jajaran baru kami akan meneruskan program kerja. Alasan pemberhentian dan penugasan baru itu di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," kata Direktur Utama BRI Suprajarto usai RUPS-LB di Jakarta, Rabu (18/10/2017)

Suprajarto enggan menjelaskan lebih rinci penempatan direksi baru dan juga pergeseran Sunarso.

Adapun Handayani sebelumnya menjabat sebagai Direktur Konsumer PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk (BTN). Sedangkan Sophia Alizsa sebelumnya menjabat Kepala - EVP Jaringan Bisnis Ritel BRI.

Selain pergantian jajaran direksi dan komisaris, RUPS-LB BRI juga menyepakati pemecahan saham atau "stock split" dengan rasio 1:5. Sehingga harga saham BRI setelah pemecahan saham adalah Rp50 rupiah per saham dari Rp250 per saham.

Suprajarto menjelaskan pemecahan saham ini untuk meningkatkan basis investor ritel.

"Ini untuk memberikan sinyal positif, dan peningkatan investor ritel, meningkatkan frekuensi perdagangan saham, dan keseimbangan harga saham baru," ujarnya.

Setelah RUPS-LB, jajaran direksi dan komisaris BRI adalah : Direktur Utama : Suprajarto Direktur Kredit Mikro dan Ritel : Priyastomo Direktur Kredit Menengah, Korporasi dan BUMN : Kuswiyoto Direktur Konsumer : Handayani Direktur Strategi, Bisnis, dan Keuangan : Haru Koesmahargyo Direktur Kelembagaan : Sis Apik Wijayanto Direktur Perbankan Korporasi : Mohamnad Irfan Direktur Kepatuhan : Susy Liestiowaty Direktur Manajemen Risiko : Donsuwan Simatupang Direktur Human Capital : Sophia Alizsa Direktur Digital Banking dan Teknologi : Indra Utoyo Sedangkan Jajaran Komisaris BRI adalah Komisaris Utama/Komisaris Independen Adrinof A. Chaniago Wakil Komisaris Utama : Gatot Trihargo Komisaris : A. Fuad Rahmany Komisaris : Mahmud Komisaris : Rofikoh Rokhim Komisaris : A. Sony Keraf Komisaris : Vincentius Sonny Loho Komisaris : Nicolaus Teguh Komisaris : Jefry J. Wurangian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 15:39 WIB

Kemenperin Bongkar Kasus SPK 'Bodong' Senilai Rp80 Miliar di Direktorat IKFH

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berhasil membongkar kasus Surat Perintah Kerja (SPK) fiktif di Direktorat Industri Kimia Hilir dan Farmasi (Direktorat IKFH) Tahun Anggaran 2023.