Bisnis Sektor Pariwisata di NTT Sangat Menjanjikan

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:26 WIB

Gunung dan Danau Kelimutu, Pulau Flores, Provinsi NTT (Foto:twisata)
Gunung dan Danau Kelimutu, Pulau Flores, Provinsi NTT (Foto:twisata)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu mengatakan, peluang bisnis pariwisata sangat menjanjikan karena mudah mendatangkan keuntungan.

"Saya ingin menegaskan bahwa peluang bisnis pariwisata saat ini sangat menjanjikan. Bisnis ini sangat mudah mendatangkan uang," kata Marius Ardu Jelamu pada pembukaan pelatihan pembuatan paket wisata, di Kupang, Rabu (18/10/2017)

Pelatihan pembuatan paket wisata yang diikuti 80 peserta itu diselenggarakan DPD Asita NTT bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT.

Marius juga menyampaikan terima kasih kepada DPD Asita NTT yang telah menggagas kegiatan ini Ketua DPD Asita NTT, Abed Frans mengatakan, pelatihan diikuti 80 orang yakni mahasiswa, pelaku pariwisata dan sekolah pariwisata dan dari semua travel agent.

Dalam kegiatan ini, peserta diajarkan untuk menyusun paket tour sehingga travel agent bisa menjual paket wisata.

"Ini yang masih kurang dilakukan oleh travel agen. Kita bersyukur dan memberikan apresiasi kepada DPD Asita yang menggagas kegiatan ini dan ini merupakan angkatan kita kedua," kata Marius.

Dia berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa membuat paket wisata sendiri.

"Kita harapan setelah kembali ke kabupaten dan kota para peserta bisa membuat kegiatan yang sama sehingga travel agen yang ada di kabupaten dan kota bisa membuat paket wisata," katanya menambahkan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan drainase jalan nasional

Minggu, 16 Juni 2019 - 07:50 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Program Pembangunan Drainase Jalan Secara Nasional

Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:36 WIB

Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%

Jakarta -- Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:00 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali Turun 7,83 Persen

BPS Provinsi Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan asing ke beberapa destinasi pariwisata di Bali mengalami penurunan hingga 7,83 persen untuk bulan April 2019 jika dibandingkan dengan bulan…

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Sabtu, 15 Juni 2019 - 17:04 WIB

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendirikan layanan Dapur Umum untuk melayani pengungsi banjir bandang di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dapur umum…

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:24 WIB

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap keberhasilan Pegadaian sebagai BUMN dalam melakukan transformasi digital, dari mulai membenahi Sumber Daya Manusia (SDM), produk, layanan, proses…