Bisnis Sektor Pariwisata di NTT Sangat Menjanjikan

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:26 WIB

Gunung dan Danau Kelimutu, Pulau Flores, Provinsi NTT (Foto:twisata)
Gunung dan Danau Kelimutu, Pulau Flores, Provinsi NTT (Foto:twisata)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu mengatakan, peluang bisnis pariwisata sangat menjanjikan karena mudah mendatangkan keuntungan.

"Saya ingin menegaskan bahwa peluang bisnis pariwisata saat ini sangat menjanjikan. Bisnis ini sangat mudah mendatangkan uang," kata Marius Ardu Jelamu pada pembukaan pelatihan pembuatan paket wisata, di Kupang, Rabu (18/10/2017)

Pelatihan pembuatan paket wisata yang diikuti 80 peserta itu diselenggarakan DPD Asita NTT bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT.

Marius juga menyampaikan terima kasih kepada DPD Asita NTT yang telah menggagas kegiatan ini Ketua DPD Asita NTT, Abed Frans mengatakan, pelatihan diikuti 80 orang yakni mahasiswa, pelaku pariwisata dan sekolah pariwisata dan dari semua travel agent.

Dalam kegiatan ini, peserta diajarkan untuk menyusun paket tour sehingga travel agent bisa menjual paket wisata.

"Ini yang masih kurang dilakukan oleh travel agen. Kita bersyukur dan memberikan apresiasi kepada DPD Asita yang menggagas kegiatan ini dan ini merupakan angkatan kita kedua," kata Marius.

Dia berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa membuat paket wisata sendiri.

"Kita harapan setelah kembali ke kabupaten dan kota para peserta bisa membuat kegiatan yang sama sehingga travel agen yang ada di kabupaten dan kota bisa membuat paket wisata," katanya menambahkan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:48 WIB

Grabwheels Lebih Sekadar Mobilitas Pribadi

Jakarta - Tren dunia dalam transportasi adalah integrasi dan penyerapan oleh sistem yang massal dan cepat. Yang dipentingkan adalah mobilitas orang, bukan mobilitas kendaraan sehingga pergerakan…

Jenahara dan ibunya Ida Royani

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:45 WIB

Desainer Muda Indonesia, Jenahara Membuat Scarf Terinspirasi dari Ibu

Jakarta - Ibarat pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, begitulah perumpamaan yang tepat bagi Jenahara yang merupakan seorang perancang busana muda Indonesia.

INACA Ign N Askhara Danadiputra (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:28 WIB

Viral Video Ari Askhara Tak Akan Mundur dari Jabatan Dirut Garuda

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang lebih dikenal Ari…

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:00 WIB

2,58 Wisman Malaysia Berlibur ke Indonesia

Sepanjang tahun 2019 turis kebangsaan Malaysia mendominasi jumlah kunjungan wisatawan asing yang melancong ke Indonesia dengan jumlah 2,58 juta atau 18,94 persen.