Bisnis Sektor Pariwisata di NTT Sangat Menjanjikan

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:26 WIB

Gunung dan Danau Kelimutu, Pulau Flores, Provinsi NTT (Foto:twisata)
Gunung dan Danau Kelimutu, Pulau Flores, Provinsi NTT (Foto:twisata)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu mengatakan, peluang bisnis pariwisata sangat menjanjikan karena mudah mendatangkan keuntungan.

"Saya ingin menegaskan bahwa peluang bisnis pariwisata saat ini sangat menjanjikan. Bisnis ini sangat mudah mendatangkan uang," kata Marius Ardu Jelamu pada pembukaan pelatihan pembuatan paket wisata, di Kupang, Rabu (18/10/2017)

Pelatihan pembuatan paket wisata yang diikuti 80 peserta itu diselenggarakan DPD Asita NTT bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT.

Marius juga menyampaikan terima kasih kepada DPD Asita NTT yang telah menggagas kegiatan ini Ketua DPD Asita NTT, Abed Frans mengatakan, pelatihan diikuti 80 orang yakni mahasiswa, pelaku pariwisata dan sekolah pariwisata dan dari semua travel agent.

Dalam kegiatan ini, peserta diajarkan untuk menyusun paket tour sehingga travel agent bisa menjual paket wisata.

"Ini yang masih kurang dilakukan oleh travel agen. Kita bersyukur dan memberikan apresiasi kepada DPD Asita yang menggagas kegiatan ini dan ini merupakan angkatan kita kedua," kata Marius.

Dia berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa membuat paket wisata sendiri.

"Kita harapan setelah kembali ke kabupaten dan kota para peserta bisa membuat kegiatan yang sama sehingga travel agen yang ada di kabupaten dan kota bisa membuat paket wisata," katanya menambahkan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…