Indonesia-Qatar Bahas Peningkatan Kerja Sama Ekonomi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:02 WIB

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)
Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Bogor- Indonesia bersama Qatar membahas peningkatan kerja sama ekonomi dalam kunjungan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani ke Istana Kepresidenan Bogor bertemu Presiden Joko Widodo.

"Tadi di dalam pertemuan 'tete a tete' sudah kita rumuskan bahwa hanya ada dua hal yang ingin kita bicarakan pada diskusi bilateral ini, yaitu yang pertama mengenai infrastruktur kemudian yang kedua mengenai 'tourism'," kata Presiden Jokowi saat membuka pertemuan bilateral Indonesia-Qatar di Ruang Sayap Kiri Istana Bogor, Jabar, Rabu (18/10/2017)

Presiden menyampaikan ungkapan bahagianya atas kunjungan Sheikh Tamim ke Indonesia.

Dalam kunjungan ke Indonesia, selain membawa menteri dan pejabat negara, Emir Qatar juga membawa delegasi bisnis untuk ikut serta dalam forum bisnis Indonesia-Qatar di Jakarta yang membahas potensi kerja sama ekonomi dan perdagangan.

"Saya sangat senang sekali menerima kunjungan kenegaraan yang pertama ini, dan saya yakin pertemuan ini semakin memperkuat hubungan persahabatan yang saling menguntungkan bagi kedua negara dan bangsa kita," ujar Presiden.

Sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar serta Kepala BKPM Thomas Lembong juga hadir dalam pertemuan itu.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.

Jimly Asshiddiqie Ketum ICMI (Foto: Teropong Senayan)

Senin, 22 April 2019 - 19:30 WIB

Jimly: Sebaiknya Jokowi-Prabowo Bertemu Silaturahmi

Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Prof Dr Jimly Asshiddiqie menganjurkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk…