Indonesia-Qatar Bahas Peningkatan Kerja Sama Ekonomi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:02 WIB

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)
Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Bogor- Indonesia bersama Qatar membahas peningkatan kerja sama ekonomi dalam kunjungan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani ke Istana Kepresidenan Bogor bertemu Presiden Joko Widodo.

"Tadi di dalam pertemuan 'tete a tete' sudah kita rumuskan bahwa hanya ada dua hal yang ingin kita bicarakan pada diskusi bilateral ini, yaitu yang pertama mengenai infrastruktur kemudian yang kedua mengenai 'tourism'," kata Presiden Jokowi saat membuka pertemuan bilateral Indonesia-Qatar di Ruang Sayap Kiri Istana Bogor, Jabar, Rabu (18/10/2017)

Presiden menyampaikan ungkapan bahagianya atas kunjungan Sheikh Tamim ke Indonesia.

Dalam kunjungan ke Indonesia, selain membawa menteri dan pejabat negara, Emir Qatar juga membawa delegasi bisnis untuk ikut serta dalam forum bisnis Indonesia-Qatar di Jakarta yang membahas potensi kerja sama ekonomi dan perdagangan.

"Saya sangat senang sekali menerima kunjungan kenegaraan yang pertama ini, dan saya yakin pertemuan ini semakin memperkuat hubungan persahabatan yang saling menguntungkan bagi kedua negara dan bangsa kita," ujar Presiden.

Sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar serta Kepala BKPM Thomas Lembong juga hadir dalam pertemuan itu.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional

Jumat, 21 Februari 2020 - 22:01 WIB

Prijono Bos Astra: 63 Tahun Astra Kobarkan Gerakan Kurangi Plastik

Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika menghadiri peresmian fasilitas produksi viscose rayon PT Asia Pacific Rayon (APR) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau

Jumat, 21 Februari 2020 - 20:30 WIB

Bahan Baku Terpenuhi, Menperin Genjot Industri TPT Nasional

Industri tekstil dan produk tesktil (TPT) diyakini akan semakin tumbuh berkembang dengan ketersediaan bahan baku dari dalam negeri.

Samsung Galaxy Z Flip

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:29 WIB

Samsung Kenalkan Smartphone Layar Lipat Terbaru, Galaxy Z Flip

Saat dilipat, Galaxy Z Flip tampil nyaman dalam genggaman, serta mudah disimpan. Ketika dibuka, layar berukuran hampir dua kali lipat – menampilkan layar 6.7 inci.

Kerjasama Penyediaan Produk Beton dan Jasa Konstruksi untuk Pembangunan dan Pemeliharaan Bangunan serta Fasilitas Pendukung di Area Bandara

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:22 WIB

Angkasa Pura Properti dan Waskita Beton PrecastTandatangani Kerjasama Pembangunan dan Pemeliharaan Area Bandara

Jakarta-Sinergi anak usaha BUMN dalam pembangunan dan pemeliharaan area bandar udara dilakukan oleh PT Angkasa Pura Properti, anak usaha dari pengelola bandara PT Angkasa Pura I (Persero), dan…

realme C3

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:07 WIB

realme Resmi Meluncurkan realme C3 Triple Camera Game Monster di Indonesia

realme C3 menghadirkan pengaturan kamera belakang 12MP + 2MP + 2MP. Kamera utama 12MP-nya memiliki aperture besar F/1.8 dan ukuran piksel 1,25μm yang besar. Konfigurasi kamera tersebut dapat…