Baznas Terus Pacu Spirit Kebangkitan Zakat

Oleh : Nina Kartika | Senin, 16 Oktober 2017 - 19:30 WIB

Salah Satu Siswa SMP Cendekia BAZNAS
Salah Satu Siswa SMP Cendekia BAZNAS

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Kemenangan para siswa SMP Cendekia BAZNAS (SCB) menjadi pemicu dan pemacu kebangkitan zakat di negeri ini.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Dr. Zainulbahar Noor dalam acara Gema Muharam di SMP Cendekia BAZNAS, Ahbaabullah Center, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017).

"Sukses dalam mengelola pendidikan dan membina para siswa-siswi mustahik menjadi berprestasi, semakin meningkatkan kepercayaan muzaki untuk menunaikan dana zakat, infak dan sedekahnya ke BAZNAS. Ini akan kian menggelorakan spirit kebangkitan zakat," ujarnya.

Dirut pertama dan salah satu pendiri Bank Muamalat ini, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan anak didik SCB meraih juara pada turnamen yang digelar Kementerian Pemuda dan Olah raga.

"Alhamdulillah para siswa SMP Cendekia BAZNAS atas nama Mohammad Ferdiansyah dan Syaifullah M. Boli, meraih medali emas dalam kejuaraan yang diadakan Kemenpora. Ini sekaligus menjadi kado kegiatan Gema Muharam," kata mantan Dubes RI untuk Yordania merangkap Palestina ini.

Yogyakarta Championship II 2017, adalah ajang pencak silat nasional yang diadakan Ikatan Pencak Silat Se-Indonesia dan Kemenpora pada 14-15 Oktober 2017 di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

BAZNAS mengirimkan atlet siswa SCB yang terdiri atas Mohammad Ferdiansyah (kelas IX) asal Bogor, Provinsi Jabar, untuk kategori seni tunggal tangan kosong, Baharudin Bao (kelas IX) asal Alor, Provinsi NTT, kategori fight kelas B (37-40 kg), Baharudin Laka (kelas IX) asal Alor NTT, kategori fight kelas E (45-47 kg).

Kemudian, Syaifullah M. Boli (kelas IX) asal Alor NTT, kategori fight kelas E (45-47 kg), Ujang Ari (kelas IX) asal Sukabumi, Jawa Barat, kategori fight kelas F (47-49 kg), Ridwan (kelas IX) asal Sukabumi, Jawa Barat, kategori fight kelas G (49-51 kg).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…