Waskita Karya Bangun Hotel Konsep Cagar Budaya-Modern di Bandung

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 Oktober 2017 - 15:00 WIB

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)
PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- PT Waskita Karya Realty akan membangun hotel bernama Hotel Teraskita dengan konsep kolaborasi 'heritage' atau cagar budaya dan modern untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dengan lokasi di tengah kota Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Konsepnya nanti di sini modern dan heritage akan digabungkan menjadi satu," kata Konsultan Perhotelan Waskita, Indrajaya saat pelaksanaan awal pembangunan proyek Hotel Teraskita di Kota Bandung, Senin (16/10/2017)

Ia menuturkan, hotel yang akan berdiri megah di depan Alun-alun Kota Bandung itu dibangun di lahan seluas 1.529 meter persegi dengan tinggi 14 lantai yang memiliki 124 kamar dan fasilitas penunjang lainnya setingkat bintang empat.

Ia mengatakan, sasaran pasar dari keberadaan hotel tersebut yakni wisatawan dari berbagai daerah termasuk luar negeri juga para pebisnis yang berinvestasi di Bandung.

"Bandung ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, bahkan dari Malaysia datang ke Pasar Baru cukup besar," katanya.

Ia menyampaikan, desain yang akan ditawarkan yakni dengan mempertahankan bangunan cagar budaya di depan hotel agar menjadi daya tarik pengunjung.

Bangunan bersejarah itu, kata dia, akan mengingatkan kembali tentang masa-masa ke-emasan pada zaman dahulu di Kota Bandung.

"Fungsi dari bangunan yang dipertahankan, yaitu bangunan heritage jadi receptionis dan restoran area, juga akan menjual makanan khas dulu," katanya kepada  awak media.

Sedangkan bangunan dibelakangnya, kata dia, akan dibangun hotel bernuansa modern yang nyaman bagi wisatawan saat liburan di Kota Bandung.

"Dibelakang mengikuti lifestyle modern, suasana Bandung, suasana liburan," katanya.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Waskita Realty, Lukita menambahkan, Kota Bandung memiliki potensi dan kawasan strategis untuk dikembangkan usaha perhotelan.

"Kami melihat dari sisi strategis ternyata di Bandung ini cocok untuk kembangkan produk hotel," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebakaran Hutan

Selasa, 17 September 2019 - 14:45 WIB

Indonesia Darurat Udara Bersih

Jakarta-Permasalahan udara bersih saat ini tidak hanya menjadi isu masyarakat perkotaan metropolitan seperti Jakarta, tetapi juga telah menjadi masalah di berbagai daerah di Sumatera dan Kalimantan.

Novita Dewi

Selasa, 17 September 2019 - 14:00 WIB

Novita Dewi Luncurkan Single Batak Rasa Latin

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tarik suara X Factor, Novita Dewi mencoba menerobos industri musik yang tengah lesu darah dengan menggelontorkan single terbaru bernuansa latin.

Samsung Galaxy A10s

Selasa, 17 September 2019 - 13:24 WIB

Resmi Diluncurkan, Ini Harga Samsung Galaxy A10s

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Galaxy A10s dengan teknologi yang telah ditingkatkan. Menghadirkan dual camera 13+2 MP dengan kemampuan Live Focus, membuat hasil konten Live…

Suzuki New Carry Pick Up

Selasa, 17 September 2019 - 12:41 WIB

Produk Buatan Indonesia Dorong Penjualan Suzuki di Agustus 2019

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mencatatkan penjualan positif pada semester kedua tahun 2019. Pada Agustus 2019, penjualan ritel Suzuki mencapai 9.114 unit.

BCA Syariah dan UKM

Selasa, 17 September 2019 - 12:38 WIB

BCA Syariah Dorong Milenial Berwirausaha

Bandung – PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) dorong milenal untuk berwirausaha melalui kegiatan pelatihan Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM) bertajuk “How to Start Your Online Store”,…