Waskita Karya Bangun Hotel Konsep Cagar Budaya-Modern di Bandung

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 Oktober 2017 - 15:00 WIB

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)
PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- PT Waskita Karya Realty akan membangun hotel bernama Hotel Teraskita dengan konsep kolaborasi 'heritage' atau cagar budaya dan modern untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dengan lokasi di tengah kota Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Konsepnya nanti di sini modern dan heritage akan digabungkan menjadi satu," kata Konsultan Perhotelan Waskita, Indrajaya saat pelaksanaan awal pembangunan proyek Hotel Teraskita di Kota Bandung, Senin (16/10/2017)

Ia menuturkan, hotel yang akan berdiri megah di depan Alun-alun Kota Bandung itu dibangun di lahan seluas 1.529 meter persegi dengan tinggi 14 lantai yang memiliki 124 kamar dan fasilitas penunjang lainnya setingkat bintang empat.

Ia mengatakan, sasaran pasar dari keberadaan hotel tersebut yakni wisatawan dari berbagai daerah termasuk luar negeri juga para pebisnis yang berinvestasi di Bandung.

"Bandung ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, bahkan dari Malaysia datang ke Pasar Baru cukup besar," katanya.

Ia menyampaikan, desain yang akan ditawarkan yakni dengan mempertahankan bangunan cagar budaya di depan hotel agar menjadi daya tarik pengunjung.

Bangunan bersejarah itu, kata dia, akan mengingatkan kembali tentang masa-masa ke-emasan pada zaman dahulu di Kota Bandung.

"Fungsi dari bangunan yang dipertahankan, yaitu bangunan heritage jadi receptionis dan restoran area, juga akan menjual makanan khas dulu," katanya kepada  awak media.

Sedangkan bangunan dibelakangnya, kata dia, akan dibangun hotel bernuansa modern yang nyaman bagi wisatawan saat liburan di Kota Bandung.

"Dibelakang mengikuti lifestyle modern, suasana Bandung, suasana liburan," katanya.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Waskita Realty, Lukita menambahkan, Kota Bandung memiliki potensi dan kawasan strategis untuk dikembangkan usaha perhotelan.

"Kami melihat dari sisi strategis ternyata di Bandung ini cocok untuk kembangkan produk hotel," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai…

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:00 WIB

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir

Pengiriman dan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial terus bergulir bagi korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:34 WIB

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove),…

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:46 WIB

Rawan Jual Beli Kursi, Mendikbud Lakukan Penataan Sejumlah Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pemetaan sejumlah sekolah yang dinilai rawan terhadap praktik jual beli kursi dalam Penerimaan Peserta Didik (PPDB).

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…