Waskita Karya Bangun Hotel Konsep Cagar Budaya-Modern di Bandung

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 Oktober 2017 - 15:00 WIB

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)
PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- PT Waskita Karya Realty akan membangun hotel bernama Hotel Teraskita dengan konsep kolaborasi 'heritage' atau cagar budaya dan modern untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dengan lokasi di tengah kota Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Konsepnya nanti di sini modern dan heritage akan digabungkan menjadi satu," kata Konsultan Perhotelan Waskita, Indrajaya saat pelaksanaan awal pembangunan proyek Hotel Teraskita di Kota Bandung, Senin (16/10/2017)

Ia menuturkan, hotel yang akan berdiri megah di depan Alun-alun Kota Bandung itu dibangun di lahan seluas 1.529 meter persegi dengan tinggi 14 lantai yang memiliki 124 kamar dan fasilitas penunjang lainnya setingkat bintang empat.

Ia mengatakan, sasaran pasar dari keberadaan hotel tersebut yakni wisatawan dari berbagai daerah termasuk luar negeri juga para pebisnis yang berinvestasi di Bandung.

"Bandung ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, bahkan dari Malaysia datang ke Pasar Baru cukup besar," katanya.

Ia menyampaikan, desain yang akan ditawarkan yakni dengan mempertahankan bangunan cagar budaya di depan hotel agar menjadi daya tarik pengunjung.

Bangunan bersejarah itu, kata dia, akan mengingatkan kembali tentang masa-masa ke-emasan pada zaman dahulu di Kota Bandung.

"Fungsi dari bangunan yang dipertahankan, yaitu bangunan heritage jadi receptionis dan restoran area, juga akan menjual makanan khas dulu," katanya kepada  awak media.

Sedangkan bangunan dibelakangnya, kata dia, akan dibangun hotel bernuansa modern yang nyaman bagi wisatawan saat liburan di Kota Bandung.

"Dibelakang mengikuti lifestyle modern, suasana Bandung, suasana liburan," katanya.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Waskita Realty, Lukita menambahkan, Kota Bandung memiliki potensi dan kawasan strategis untuk dikembangkan usaha perhotelan.

"Kami melihat dari sisi strategis ternyata di Bandung ini cocok untuk kembangkan produk hotel," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

Rabu, 24 April 2019 - 23:26 WIB

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

BNI Syariah turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam pembiayaan sindikasi pembangunan proyek jalan tol.Terbaru, BNI Syariah ikut…

Iffan Suryanto-President Director Electrolux Indonesia, bersama Barli Asmara-Indonesia Fashion Designer dan Chandra Yudasswara-Electrolux Chef.

Rabu, 24 April 2019 - 23:18 WIB

Electrolux100YearsOfBetterLiving Wujudkan Hidup Lebih Baik bersama Electrolux

Tepat satu abad sudah Electrolux mendampingi pelanggan di seluruh dunia dengan berbagai inovasinya, membantu membentuk kehidupan yang lebih membahagiakan dan berkelanjutan bagi ratusan juta…

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pabrik Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan PT Schott Igar Glass

Rabu, 24 April 2019 - 20:45 WIB

Industri Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan Nasional Tambah Kapasitas Produksi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan industri kaca untuk alat-alat farmasi dan kesehatan.