Libur Akhir Tahun, KAI Gelar Bazar UKM di 14 Stasiun Serentak

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 28 Desember 2016 - 13:31 WIB

 Pembukaan Bazar UMKM Binaan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dengan BUMN
Pembukaan Bazar UMKM Binaan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dengan BUMN

INDUSTRY.co.id - Dalam memanfaatkan momentum libur akhir tahun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memanfaatkan dengan menggelar bazar UMKM hasil binaan antara KAI dengan BUMN.

Sebanyak 171 UMKM mitra binaan PT KAI dan mitra BUMN memamerkan produknya di 14 Stasiun yang berlangsung selama 16 hari mulai 28 Desember hingga 12 Januari 2017.

"Bazzar di 14 stasiun ini akan berlangsung selama 16 hari dengan memamerkan produk-produk dari 171 UMKM KAI dan UMKM BUMN. Ini sejalan dengan upaya BUMN Hadir untuk Negeri," kata Deputi Bidang Infrastruktur BUMN Hambara saat membuka Bazar UMKM Mitra PT KAI dan Sinergi UMKM BUMN di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Ke-14 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir yang menampilkan produk dari 40 UMKM, Stasiun Bandung (40 UMKM), Stasiun Cirebon (8 UMKM), Stasiun Semarang Tawang (10 UMKM), Stasiun Purwokerto (4 UMKM), Stasiun Yogyakarta (8 UMKM), Stasiun Solobalapan (10 UMKM), Stasiun Madiun (6 UMKM).

"Juga digelar di Stasiun Surabaya Gubeng (20 UMKM), Stasiun Jember (4 UMKM), Stasiun Medan (7 UMKM), Stasiun Padang (4 UMKM), Stasiun Kertapati (6 UMKM), serta Stasiun Tanjung Karang (4 UMKM)," papar dia.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menuturkan bahwa produk-produk yang akan dipamerkan adalah produk dari sektor usaha industri, perdagangan, dan pertanian. Pameran ini disediakan secara cuma-cuma alias gratis oleh perseroan.

Menurutnya, pameran ini untuk menyemarakkan masa liburan akhir tahun. Selain itu, juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM binaan PT KAI dan BUMN kepada masyarakat, khususnya pengunjung stasiun.

"Dengan dikenalnya produk mitra binaan oleh masyarakat, khususnya calon pengguna jasa kereta api, diharapkan akan meningkatkan penjualan mereka dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian di Indonesia," pungkas Edi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…