Tingkatkan Kredit Konsumer, Bank BTN Jalin Kemitraan Strategis dengan Railink

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 13 Oktober 2017 - 19:00 WIB

Direktur Consumer Banking BTN Handayani, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution, Dirut Lion Group Edward Sirait, Dirut Sarana Global Utama Yuyu Yuhanah melakukan pelatakan batu pertama pembangunan perumahan di Batam, Foto Meirino)
Direktur Consumer Banking BTN Handayani, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution, Dirut Lion Group Edward Sirait, Dirut Sarana Global Utama Yuyu Yuhanah melakukan pelatakan batu pertama pembangunan perumahan di Batam, Foto Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, terus menggenjot kolaborasi dengan berbagai institusi dan perusahaan untuk meningkatkan akses jangkauan masyarakat kepada layanan keuangan Bank BTN.

Untuk meningkatkan kinerjanya kedepan, Bank BTN melakukan kemitraan dengan PT Railink, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang menghadirkan dan mengoperasikan layanan kereta api bandara.

“Kemitraan dengan Railink ini adalah langkah strategis yang memungkinkan karyawan Railink dapat menikmati fasilitas kredit konsumer Bank BTN,” ujar Handayani, Managing Director Consumer Banking Bank BTN.

Melalui kemitraan ini, demikian Handayai, maka 180 karyawan Railink dapat menikmati kredit dari Bank BTN, yaitu mulai dari KPR (kredit pemilikan rumah), kredit untuk karyawan, kredit untuk renovasi rumah dan berbagai fasilitas kredit lainnya.

“Tapi yang penting, kemitraan ini dapat memacu penyaluran kredit konsumer Bank BTN,” tukas Handayani, usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BTN dan Railink di Menara BTN, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Hingga Agustus 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit konsumer sebesasr Rp144 triliun. Itu meningkat 19% dibandingkan posisi hingga Agustus 2016 sebesar Rp121 triliun.

Handayani mengemukakan, ada beberapa fasilitas kredit konsumer yang dapat dinikmati karyawan Railink, yaitu KPR Non-Subsidi, KPR Subsidi, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) BTN, Kredit Agunan Rumah (KAR) BTN dan Kredit Ringan BTN (Kring BTN).

“Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan Kredit Swadana, KPR BTN Subsidi dengan skema syariah dan KPR BTN Non-Subsidi dengan skema syariah,” tukas Handayani.

Handayani mengungkapkan, dengan fasilitas tersebut, karyawan Railink dan PT Angkasa Pura II juga bisa mendapatkan kredit dengan uang muka mulai dari 1%, bunga dan margin mulai 5%, jangka waktu pinjaman hingga 25 tahun dan perlindungan asuransi.

“Selain berbagai kemudahan fasilitas kredit tersebut, dengan kemitraan ini, nasabah Bank BTN juga dapat menggunakan kartu kredit dan debit perseroan untuk membeli tiket kereta api bandara,” pungkas Handayani. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Didampingi Ketua Jalasenastri Kormar Tanam Mangga

Minggu, 28 April 2024 - 05:18 WIB

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Didampingi Ketua Jalasenastri Kormar Tanam Mangga

Dalam rangka penghijauan, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi melaksanakan…

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi,

Minggu, 28 April 2024 - 05:11 WIB

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Remikan Bangunan di Sorong

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., meresmikan pembangunan fasilitas dan sarana prasarana (Sarpras) Korps Marinir TNI AL wilayah…

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi

Minggu, 28 April 2024 - 05:01 WIB

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Bangga kepada Kotps Marinir Berkat Prestasi Gemilang

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., saat memimpin apel khusus Prajurit Petarung Marinir Ufuk Timur di Kesatrian Agoes Soebekti,…

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…