Index Mozaik Indonesia 2017 Hasilkan Proyek Potensial Bisnis dan Networking Bagi Peserta

Oleh : Hariyanto | Selasa, 10 Oktober 2017 - 16:39 WIB

 Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017
Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran industri desain interior dan hotel, restoran dan kafe (Horeka) INDEX MOZAIK Indonesia 2017 resmi ditutup hari Minggu lalu (8/10/2017). Jika tiga hari sebelumnya INDEX MOZAIK Indonesia 2017 hanya dibuka untuk trade buyers, di hari keempat, pameran ini diramaikan dengan kehadiran pengunjung umum.

Pada hari keempat, pengunjung INDEX MOZAIK Indonesia 2017 dimanjakan dengan beragam workshop yang didukung oleh Marketplays.id bertajuk Leatherworking with Sekkha dan Flower Bouquet with Bloomine. Dalam workshop Flower Bouquet with Bloomine, para pengunjung diajarkan bagaimana merangkai bunga menjadi buket yang menarik.

“Pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 ini mengombinasikan antara desain interior dan furniture yang bisa berpengaruh positif terhadap perekonomian Indonesia seiring dengan tumbuhnya industri pariwisata yang sedang meningkat pesat. Potensi bisnis dari produk-produk inovatif namun bercorak Indonesia akan terus terbuka lebar,” tutur Mugianto Sukadi Isman, Ketua Asosiasi Mebel Indonesia (ASMINDO).

Sebelumnya pameran MOZAIK Indonesia telah berdiri sendiri, sementara INDEX Indonesia merupakan perluasan dari pameran INDEX yang telah diselenggarakan secara rutin di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) selama 27 tahun terakhir.

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 memamerkan produk dari 10 kategori, yaitu Furniture and Furnishing, Lighting, Bathroom, Textiles, Sleep, Hardware Accessories, Design, Workspace, Surfaces & Finishes, and, Housewares & Gift.

Pada pameran ini beberapa peserta mengaku berhasil mendapatkan proyek-proyek potensial untuk bisnis dan kegiatan networking mereka.Salah satu peserta pameran yang antusias karena mendapatkan beberapa project leads adalah GOODSWOOD.

“Kami antusias sekali mendapatkan beberapa project leads dan retailer potensial melalui pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 dan tentu saja akan berpartisipasi lagi tahun depan dengan produk dan layanan yang lebih mantap,” ujar Ivan N. Kusuma, CEO GOODSWOOD.

Etty Anggraeni, Direktur Nine Events, menganggap INDEX MOZAIK Indonesia 2017 bisa menjadi pemantik yang bagus bagi pertumbuhan industri desain interior Indonesia ke depannya.  “Kami bersyukur telah menyelenggarakan INDEX MOZAIK Indonesia 2017 yang bisa dikatakan sebagai event berskala internasional untuk industri desain interior, desain produk dan hospitality dengan sukses” ujar Etty Anggraeni.

Sementara, Samantha Kane-Macdonald selaku Event Director DMG Events juga percaya bahwa INDEX MOZAIK Indonesia 2017 dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi industri desain interior dan arsitektur Indonesia.

“Desainer-desainer muda Indonesia sangat berbakat dan memiliki kualitas internasional dan memang kolaborasi antara INDEX dan MOZAIK di Indonesia saat ini bertujuan untuk menjaring para pelaku bisnis di Asia Tenggara. Kami juga melihat serta berterima kasih atas dukungan kuat dari asosiasi industri yang terkait,” ujar Samantha.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…