Plt Gubernur Dijadwalkan Hadiri Debat Artis Pendukung Cagub DKI 2017

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 Desember 2016 - 10:04 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono

INDUSTRY.co.id - Sejumlah artis diharapkan semakin memainkan peran penting di kancah politik praktis. Tidak hanya menjadi daya magnet untuk menarik simpati publik karena popularitasnya, melainkan sebagai entitas profesionalisme secara benar dan utuh.

Hal inilah yang diharapkan para wartawan peliput acara hiburan dan budaya yang tergabung di Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, dan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI).

“Fenomena selebriti yang masuk ke dalam ranah politik praktis sejatinya tidak hanya hadir sebagai endorsement suara, tetapi memang memiliki kompetensi dan empati yang berpihak pada kepentingan masyarakat,” ujar Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil, kepada galamedianews.com, di Jakarta, Senin (26/12/2016).

Pandangan Sutrisno Buyil tersebut, terkait dengan rencana FORWAN Indonesia, bekerjasama dengan FPMDI, menyelenggarakan ‘Debat Artis Pendukung Cagub DKI Jakarta 2017.’ Acara ini akan digelar di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (05/01/2017) mendatang.

Debat Artis Pendukung Cagub DKI Jakarta 2017 ini juga akan dihadiri Plt Gubernur DKI Jakarta, Sony Sumarsono. Akan hadir juga Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta Sumarno, Ketua Tim masing-masing pasangan calon.

Bakal hadir juga sejumlah Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, para artis, selebritis, serta para ketua organisasi keartisan, perfilman, kesenian dan kebudayaan, serta para wartawan yang terhimpun di berbagai organisasi profesi.

Ketua Pelaksana Debat Artis Pendukung Cagub DKI Jakarta 2017, Amazon Dalimunthe  mengatakan sejumlah artis yang menyatakan bersedia menjadi narasumber, Eko Patrio, Dessy Ratnasari, Anang Hermansyah, Lucky Hakim, Primus Yustisio, Inggrid Kansil, Annisa Pohan, Okky Asokawati, dan Marissa Haque, mewakili pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni.

Sementara mewakili pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot - Saiful Hidayat, terdiri dari Once, Sophia Inggriani Latjuba, Tompi, Cathy Sharon, Addie MS, dan Memes.

Sementara dari tim pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno, akan diwakili, Pandji, Rachel Maryam, Moreno Soeprapto, Derry Dradjat, Jamal Mirdad, Tengku Firmansyah, dan artis lainnya.

Acara debat artis ini, kata Amazon Dalimunthe seperti dikutip GalaMedia,  diharapkan dapat menjadi wahana pendidikan politik masyarakat. “Masyarakat semakin rasional, mau menerima perbedaan, dan berpartisipasi atas dasar kesadaran bersama untuk membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Sutrisno Buyil menambahkan, debat para artis pendukung ini diharapkan dapat mendorong masyarakat yang semakin sadar hak dan kewajibannya. Sosok selebriti dapat menjadi daya magnet dalam menarik simpati publik.

“Oleh karena itu, kiprah mereka diharapkan dapat menjadi teladan yang berimplikasi adanya simpati dan empati dari publik. Sehingga ikut membentuk perilaku politik yang santun, kooperatif, tanggung jawab, bermoral, tertib sosial, saling menghormati dan tidak anarkis (merusak),” ujarnya.(Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking plant 3 di Kawasan Industri Kendal yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024…