Tahun ini, Kapasitas Produksi Semen Padang Ditingkatkan Jadi 10,4 Juta Ton

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 27 September 2017 - 14:13 WIB

PT Semen Padang
PT Semen Padang

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kapasitas produksi PT Semen Padang akan ditingkatkan menjadi 10,4 juta per tahun pada tahun ini. Sebelumnya kapasitas produksi anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tersebut sebesar 7,4 juta ton.

“Kapasitas produksi itu ditingkatkan sekitar 3 juta ton. Pasalnya, kami harus memasok sekitar 1 juta ton semen bagi proyek pembangunan jalan tol tran Sumatera,” ujar Pudjo Suseno, Direktur Komersial PT Semen Padang di Jakarta, Rabu (27/09/2017).

Pudjo mengemukakan, keberadaan pembangunan jalan tol trans Sumatera merupakan peluang yang cukup baik dan harus dimanfaatkan oleh PT Semen Padang yang juga merupakan pemimpin pasar semen di pulau Sumatera.

“Semen Padang sangat berkepentingan terhadap pembangunan infrastruktur ruas tol tersebut karena pengiriman barang dapat lebih lancar dan biaya distribusi jadi lebih murah sehingga harganya juga akan murah,” papar Pudjo.

Disamping meningkatkan kapasitas produksi, demikian Pudjo, Semen Padang pada tahun lalu juga mampu melakukan efisiensi bisnis di seluruh lini usaha, termasuk transportasi dan distribusi yang besarnya mencapai Rp400 miliar.

Karena itu, Pudjo berharap, jika bebarap ruas tol Trans Sumatera nantinya beroperasi, maka tingkat efisiensi Semen Padang diharapkan dapat lebih tinggi lagi.

Bahkan, Pudjo optimistis, penyerapan produk Semen Padang pada proyek pembangunan tol Trans Sumatera hingga 1 juta ton itu akan mampu meningkatkan penjualan diatas 5% pada tahun ini.

“Penjualan kami targetkan tumbuh antara 8-10% pada tahun ini,” imbuh Pudjo. (Abraham Sihombin

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.