Tahun ini, Kapasitas Produksi Semen Padang Ditingkatkan Jadi 10,4 Juta Ton

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 27 September 2017 - 14:13 WIB

PT Semen Padang
PT Semen Padang

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kapasitas produksi PT Semen Padang akan ditingkatkan menjadi 10,4 juta per tahun pada tahun ini. Sebelumnya kapasitas produksi anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tersebut sebesar 7,4 juta ton.

“Kapasitas produksi itu ditingkatkan sekitar 3 juta ton. Pasalnya, kami harus memasok sekitar 1 juta ton semen bagi proyek pembangunan jalan tol tran Sumatera,” ujar Pudjo Suseno, Direktur Komersial PT Semen Padang di Jakarta, Rabu (27/09/2017).

Pudjo mengemukakan, keberadaan pembangunan jalan tol trans Sumatera merupakan peluang yang cukup baik dan harus dimanfaatkan oleh PT Semen Padang yang juga merupakan pemimpin pasar semen di pulau Sumatera.

“Semen Padang sangat berkepentingan terhadap pembangunan infrastruktur ruas tol tersebut karena pengiriman barang dapat lebih lancar dan biaya distribusi jadi lebih murah sehingga harganya juga akan murah,” papar Pudjo.

Disamping meningkatkan kapasitas produksi, demikian Pudjo, Semen Padang pada tahun lalu juga mampu melakukan efisiensi bisnis di seluruh lini usaha, termasuk transportasi dan distribusi yang besarnya mencapai Rp400 miliar.

Karena itu, Pudjo berharap, jika bebarap ruas tol Trans Sumatera nantinya beroperasi, maka tingkat efisiensi Semen Padang diharapkan dapat lebih tinggi lagi.

Bahkan, Pudjo optimistis, penyerapan produk Semen Padang pada proyek pembangunan tol Trans Sumatera hingga 1 juta ton itu akan mampu meningkatkan penjualan diatas 5% pada tahun ini.

“Penjualan kami targetkan tumbuh antara 8-10% pada tahun ini,” imbuh Pudjo. (Abraham Sihombin

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menyaksikan penandatanganan kerja sama dengan Supertex

Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:20 WIB

Tingkatkan Pendapatan Nelayan, Kadin Gandeng Swedia Terapkan Teknologi Digital

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menandatangani kerjasama dengan perusahaan komunikasi asal Swedia, Supertext, untuk menyediakan platform komunikasi dan informasi untuk pemberdayaan…

President Director DHL Global Forwading Indonesia Vincent Yong bersama VP Head of Road Freight & Multimoda ASEAN and South Asia DHL Global Forwading Bruno Selmoni saat peluncuran DHL Asiaconnect+ (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:05 WIB

DHL Global Forwading Resmi Perkenalkan Asiaconnect+ untuk Pasar Indonesia

Perusahaan jasa logistik global DHL Global Forwarding memperkenalkan layanan kiriman logistik terbaru untuk pasar Indonesia menggunakan jalur darat dengan nama DHL Asiaconnect+ di Jakarta.

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:28 WIB

Utang Luar Negeri Indonesia Tumbuh Melambat

Jakarta - Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Agustus 2019 tumbuh melambat dengan struktur yang sehat. ULN Indonesia pada akhir Agustus 2019 tercatat sebesar 393,5 miliar dolar AS, terdiri…

Pertanian bawang putih disuport Kementan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:15 WIB

Tak Hanya Kentang, Kementan Jadikan Mondoinding Kawasan Bawang Putih

Minahasa Selatan - Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengembangkan sentra tanaman hortikultura di sejumlah daerah. Pengembangan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasional dan meningkatkan…

Samsung Dex pada Samsung Galaxy Note 10

Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:12 WIB

Ini 4 Alasan Mengapa Samsung Dex Cocok Menjadi Partner Bagi Powerful Generation

Untuk mendukung produktivitas dan aktivitas multitasking, smartphone harus memiliki lebih dari satu fitur unggulan yang saling melengkapi agar bisa digunakan secara optimal.