Dukung Halal Tourism, BNI Syariah Luncurkan Hasanah Card Edisi Lombok

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 22 September 2017 - 22:55 WIB

Launching BNI iB Hasanah Card, Official Travel Card for Worlds Best Halal Tourism Destination, di Jakarta Convention Center (JCC) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Launching BNI iB Hasanah Card, Official Travel Card for Worlds Best Halal Tourism Destination, di Jakarta Convention Center (JCC) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk mendukung pariwisata Indonesia, BNI Syariah meluncurkan BNI iB Hasanah Card yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat yang dilaunching di Garuda Travel Fair (GATF) phase 2 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Dengan meluncurkan official card ini merupakan salah satu cara Bank BNI Syariah untuk mempromosikan halal tourism di Nusa Tenggara Barat.

Menurut Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah mengatakan, "Ini merupakan bentuk dukungan dalam program halal tourism atau destinasi halal di Indoensia dan dengan hadirkan kartu edisi yang berdesain Danau Segara Anak Rinjani di Lombok ini," ujarnya saat press conference BNI iB Hasanah Card, Official Travel Card for World’s Best Halal Tourism Destination, di JCC, Jumat Malam (22/9/2017).

Firman menjelaskan, terpilihnya Nusa Tenggara Barat karena tidak lepas dari prestasi provinsi ini memenangkan tiga kategori dunia. "NTB, memenangkan tiga kategori dalam ajang World's Destination. Sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination 2016, World’s Best Halal Beach Resort, dan World’s Best Halal Travel Website," sambungnya.

Sementara, Lalo Moh Faozal, Kepala Dinas Budaya Pariwisata Nusa Tenggara Barat, mengungkapkan, "Ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan kepada Kami sebagai destinasi halal dunia. Tentunya, Saya berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mendukung halal tourism di Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, kata Faozal, pemerintah daerah di NTB sedang mempercepat proses labeling halal pada semua produk yang berhubungan dengan pariwisata. "Kami sedang mempercepat proses oenyelesaian dari labeling halal pada semua produk yang bersentuhan dengan pariwisata di NTB, dalam bentuk stimlus dan semua produknya dalam proses audit yang halal," kata Dia.

Lanjut Firman, "Untuk saat ini, kartu bertemakan gambar Danau Segara Anak Rinjani ini, hanya dicetak seribu kartu, jadi kalau habis, cetak lagi dan seterusnya," imbuhnya.

Penawaran khusus diberikan kepada pemegang BNI iB Hasanah Card edisi spesial desain Lombok nantinya akan mendapatkan benefit berupa cashback 10 persen sampai dengan Rp. 500 ribu untuk paket wisata halal BNI Syariah bersama ESQ Tours Travel.

"Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antara perbankan dengan Pemda NTB, oleh karena itu, dengan kerjasama ini kami mengharapkan masyarakat Indonesia turut berpartisipasi dan terus mendukung pariwisata halal," pungkasnya, Firman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ninja Xpress

Kamis, 02 Mei 2024 - 11:24 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi pembiayaan BNI ke PLTB Sidrap

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

BNI Danai Akuisisi PLTB Sidrap oleh Barito Group

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung transisi energi hijau dengan mendanai akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap berkapasitas…

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.