Kembangkan Industri Bangunan, PT Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 September 2017 - 14:20 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan SITOS sebuah layanan yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa yang dihadirkan melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Dalam menjalankan komitmen untuk mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang dimiliki Semen Indonesia, maka dengan keunggulan daya saing dan sinergi yang berorientasi kepada kepuasan konsumen, perseroan menghadirkan SITOS sebagai solusi lengkap yang siap memenuhi kebutuhan bisnis dari hulu hingga hilir," ujarnya, Kamis (21/9).

Peluncuran program SITOS ini dilakukan dalam Indonesia Business and Development (IBD) Expo di Jakarta Convention Center, 20-23 September 2017.

Menurutnya, layanan SITOS ini memiliki tiga konsep. Pertama, menjual poduk semen, non semen dan jasa. Kedua, konsultasi dengan memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik. Dan ketiga, partnership bagi pelanggan.

Ahyanizzaman melanjutkan, menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas. Antara lain beton siap pakai dan pracetak dari PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan atau gress board dari Koperasi Warga Semen Gresik, jasa konstruksi dari PT Swadaya Graha, jasa teknologi informasi dari PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, jasa angkutan laut dan darat dari PT Semen Indonesia Logistik, International Trading dari PT Semen Indonesia Internasional.

"Layanan SITOS ini didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern," ujarnya.

Ahyanizzaman menambahkan, bila 30 Agustus 2017 lalu, Semen Indonesia telah meluncurkan produk varian semen baru dengan merk MaxStrength Cement.

"MaxStrength Cement merupakan Semen Portland Slag Pertama di Indonesia dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industy ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan megastruktur seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper dan menara sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini," ungkapnya.

"Produk baru itu memiliki beberapa keunggulan, yaitu semen memiliki kekuatan tekan akhir dan kekuatan lentur yang tinggi, memiliki panas hidrasi yang lebih rendah, meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride dan sulfat tinggi, serta ramah lingkungan," tegasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Donor Darah di Perbatasan RI-PNG

Sabtu, 21 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Donor Darah di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 126/KC bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jayapura menyelenggarakan donor darah dalam rangka memperingati HUT Yonif 126/KC yang ke-60 Tahun.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 21 Mei 2022 - 03:27 WIB

KASAD Resmikan Yon Arhanud 9AWJ dan Yon Armed 20/155 GS/BY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., meresmikan dua satuan baru di wilayah Kodam IX/Udayana, yaitu Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya…

Presiden Jokowi

Sabtu, 21 Mei 2022 - 03:13 WIB

Presiden Jokowi Terima Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo menerima Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Majelis Rakyat Papua Barat di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat, 20 Mei 2022. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang mewakili…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menteri Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Akan Ekspor EBT ke Negara Manapun

Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), Bahlil menjelaskan bahwa Indonesia belum akan melakukan ekspor EBT ke negara manapun. Menurutnya, pemerintah Indonesia akan fokus terlebih dahulu…

Pameran lukisan bertajuk Wanderlust Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:35 WIB

Sambut G20 & Dukung Ekonomi Kreatif, KEK Morotai Gelar Pameran Lukisan Bertajuk "Wanderlust Indonesia"

Menyambut G20 yang diadakan di Indonesia pada bulan November 2022 sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 dan mendukung ekonomi kreatif, salah satu anak usaha PT Jababeka…