Kembangkan Industri Bangunan, PT Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 September 2017 - 14:20 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan SITOS sebuah layanan yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa yang dihadirkan melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Dalam menjalankan komitmen untuk mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang dimiliki Semen Indonesia, maka dengan keunggulan daya saing dan sinergi yang berorientasi kepada kepuasan konsumen, perseroan menghadirkan SITOS sebagai solusi lengkap yang siap memenuhi kebutuhan bisnis dari hulu hingga hilir," ujarnya, Kamis (21/9).

Peluncuran program SITOS ini dilakukan dalam Indonesia Business and Development (IBD) Expo di Jakarta Convention Center, 20-23 September 2017.

Menurutnya, layanan SITOS ini memiliki tiga konsep. Pertama, menjual poduk semen, non semen dan jasa. Kedua, konsultasi dengan memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik. Dan ketiga, partnership bagi pelanggan.

Ahyanizzaman melanjutkan, menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas. Antara lain beton siap pakai dan pracetak dari PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan atau gress board dari Koperasi Warga Semen Gresik, jasa konstruksi dari PT Swadaya Graha, jasa teknologi informasi dari PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, jasa angkutan laut dan darat dari PT Semen Indonesia Logistik, International Trading dari PT Semen Indonesia Internasional.

"Layanan SITOS ini didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern," ujarnya.

Ahyanizzaman menambahkan, bila 30 Agustus 2017 lalu, Semen Indonesia telah meluncurkan produk varian semen baru dengan merk MaxStrength Cement.

"MaxStrength Cement merupakan Semen Portland Slag Pertama di Indonesia dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industy ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan megastruktur seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper dan menara sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini," ungkapnya.

"Produk baru itu memiliki beberapa keunggulan, yaitu semen memiliki kekuatan tekan akhir dan kekuatan lentur yang tinggi, memiliki panas hidrasi yang lebih rendah, meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride dan sulfat tinggi, serta ramah lingkungan," tegasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Luskito Hambali Chief Marketing Officer Prudential Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:00 WIB

PRUPrime Healthcare Plus-PRUPrime Healthcare Plus Syariah, Perlindungan Komplet Fleksibel

Faktor biaya masih menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat terkait kesehatan, ditambah lagi dengan peningkatan biaya kesehatan di Indonesia. Menurut 2019 Global Medical Trends Survey…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:56 WIB

Genjot Ekspor dan Investasi, Kementan Wujudkan Perintah Presiden

Jakarta - Kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) mampu menjawab secara baik harapan pemerintahan Presiden Jokowi menyaol peningkatan ekspor dan inveatasi.

Persiapan Astrindo garap proyek infrastruktur

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:50 WIB

Garap 9 Proyek, Astrindo Persiapkan Dua Opsi Pendanaan

Jakarta - PT Astrindo Nusantara Infrastruktur (BIPI) akan menggarap berbagai proyek infrastruktur yang akan dikerjakan. Setidaknya dua opsi pendanaan sedang dikaji, berupa right issue dan mencari…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 06:30 WIB

H-5 Puncak Arus Mudik, Waspadai Kenaikan Kepadatan di Tol Tangerang-Merak

Bagi Anda yang ingin merencanakan mudik kali ini menggunakan jalur darat ada baiknya mempersiapkan waktu lebih awal atau seminggu sebelum puncak arus mudik lebaran yang jatuh pada 31 Mei atau…