Ini Cara Selamatkan Rambut dari Efek Polusi dan Rontok

Oleh : Irvan AF | Rabu, 20 September 2017 - 09:04 WIB

Brand Ambassador Pantene Raline Shah pada acara Pantene #kuatlawanpolusi di The Space, Senayan City. (Foto: IST)
Brand Ambassador Pantene Raline Shah pada acara Pantene #kuatlawanpolusi di The Space, Senayan City. (Foto: IST)

Jakarta - Memilih trasportasi publik di kota besar semakin menjadi kelaziman. Selain untuk berhemat ongkos, meminimalisasi penggunaan kendaraan pribadi juga bisa mempercepat perjalanan dan mengurangi kemacetan.

Sayangnya, menggunakan angkutan publik membuat rambut rawan terpapar polusi. Polusi udara merupakan zat beracun yang mempercepat proses penuaan dini terhadap manusia. Selain menyebabkan keriput dan bintik hitam pada kulit, polusi juga mengakibatkan rambut kehilangan nutrisi serta menyebabkan kerontokan.
 
Masalah kerontokan rambut berpotensi menimpa siapa saja. Terutama mereka yang tinggal di kota besar karena tingkat polusi yang tinggi akan memengaruhi kesehatan rambut. Tak hanya kondisi fisik, polusi udara ternyata juga mempengaruhi kesehatan rambut. Polusi bikin rambut bau, lengket, rapuh, sehingga menyebabkan kerontokan.

Beberapa permasalahan yang sering dialami oleh rambut akibat polusi udara ialah lepek, kering, kusam, dan rontok. Rambut rontok atau alopesia sebenarnya merupakan hal normal jika rambut yang rontok per hari tak lebih dari 100 helai. Bila lebih dari itu, Anda harus mencari cara untuk mengatasinya. Sebab bila dibiarkan, bukan tak mungkin Anda akan mengalami kebotakan.

Lantas, bagaimana cara mengurangi kerusakan pada rambut?

1. Gunakan sampo yang dapat mencegah kerusakan untuk melindungi rambut, dan mencegah pembentukan mineral yang dapat merusak rambut. Pantene Shampoo Hair Fall Control dirancang untuk mengurangi rambut rontok dengan kandungan bermanfaat yang berukuran lebih kecil dari partikel debu sehingga meresap lebih mudah ke dalam rambut dan mampu membuang zat-zat berbahaya yang merusak rambut. Dengan menggunakan Pantene Shampoo Hair Fall Control akan memperkuat rambut dari dalam dan luar, dari akar sampai ke ujung. Rambut rontok berkurang hingga 98 persen. Dengan Pantene Shampoo Hair Fall Control, Lawan polusi, Lawan Rontok!

2. Setelah itu, gunakan kondisioner Pantene 3 Minute Miracle. Oleskan dari tengah hingga ke ujung rambut untuk mengurangi stres akibat penataan rambut. Mengapa dianjurkan menggunakan kondisioner? Pakar kerusakan rambut Pantene, Mike Davis, menjelaskan bahwa penggunaan kondisioner bermanfaat untuk mengurangi stres pada rambut yang disebabkan karena penataan.

Kondisioner Pantene 3 Minute Miracle dapat Anda pilih untuk mengurangi kerontokan rambut. Sementara, untuk rambut berwarna, gunakan sampo dan kondisioner berformula khusus agar dapat mengontrol kerusakan rambut. Pantene memiliki lapisan tambahan yang mengandung antioksidan untuk membantu mencegah penggumpalan mineral yang dapat merusak rambut.

3. Setelah selesai keramas, balut rambut yang masih basah dengan handuk agar air dan kelembaban pada rambut terserap hingga kering. Hindari menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut dengan kasar karena dapat merusaknya.

4. Gunakan sisir bergigi lebar agar lebih mudah menyisir bagian yang kusut. Hindari menarik sisir saat menemukan rambut kusut karena akan merusak rambut.

INDUSTRY.co.id

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…