Tingkatkan Efisiensi Distribusi dan Logistik Sektor Pertambangan, Mobil Lubricants Perkenalkan Sistem GOLD

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 September 2017 - 18:16 WIB

Mobil Lubricants Perkenalkan Sistem GOLD
Mobil Lubricants Perkenalkan Sistem GOLD

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mobil Lubricants turut ambil bagian dalam pameran Mining Indonesia 2017 yang berlangsung selama tiga hari pada tanggal 13-16 September 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Selain memperlihatkan jajaran produk unggulan selama pameran, Mobil Lubricants juga akan memperkenalkan Sistem GOLD (Grease One-Way Logistics and Distribution) bagi seluruh pengunjung dan pelaku industri pertambangan yang mengunjungi booth perusahaan.  

“Partisipasi Mobil Lubricants dalam pameran Mining Indonesia 2017 adalah bentuk komitmen kami untuk mendukung para pelaku industri yang diharapkan mampu menjawab tantangan industri pertambangan dengan menghadirkan produk-produk pelumasan dengan kualitas unggulan dan berbasis inovasi serta teknologi canggih,” jelas Havidz Kus Hidayatullah, B2B Marketing Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia di Jakarta (13/9/2017).

Selama pameran berlangsung, Mobil Lubricants juga menghadirkan Sistem GOLD (Grease One-Way Logistics and Distribution) atau sistem yang disediakan sebagai pengganti wadah penyimpanan produk pelumasan. Sistem GOLD dapat menyimpan hingga 816 kilogram pelumas atau setara dengan 5 wadah pelumas konvensional .

Selain itu, Sistem GOLD ini mampu melindungi pelumas selama proses pemindahan dan distribusi dari kontaminasi udara atau air yang bisa merusak kualitas pelumas sehingga dapat mengurangi downtime.

Meyki Budi Ferdian, National Sector Manager Mining, ExxonMobil Lubricants Indonesia menjelaskan, penggunaan Sistem GOLD diharapkan dapat membantu industri untuk menekan biaya logistik dan waktu yang dibutuhkan pada proses distribusi produk pelumasan.

"Sistem GOLD juga mengurangi kerugian yang akan dialami perusahaan dengan hanya menyisakan kurang dari 1% kehilangan pelumas yang tersisa di wadah, jika dibandingkan dengan penggunaan wadah biasa yang akan mengakibatkan kehilangan lebih dari 15% dari total pelumas.” ungkapnya.

Mobil Lubricants berkomitmen untuk memberikan inovasi teknologi yang telah terbukti mampu melindungi perangkat mesin industri untuk masa pakai yang lebih lama serta menjaga performa mesin tetap prima. Inovasi ini diharapkan bisa membantu para pelaku industri pertambangan mengubah tantangan menjadi keuntungan dalam rencana jangka panjang bisnis yang berkelanjutan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…