Mudahkan Penyaluran Pupuk Bersubsidi, Pupuk Kujang Himbau Petani Segera Mendaftar di Kelompok Tani

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 September 2017 - 12:55 WIB

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)
Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

INDUSTRY.co.id - Karawang - Untuk memudahkan penyaluran pupuk bersubsidi PT Pupuk Kujang menghimbau para petani segera mendaftar pada kelompok tani di daerahnya masing-masing.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pupuk Kujang Ade Cahya Kurniawan mengatakan, himbauan tersebut disampaikan agar alokasi pupuk bersubsidi benar-benar sesuai dengan jumlah kebutuhan yang sebenarnya.

"Kami juga mengingatkan agar petani terdaftar di Dinas Pertanian setempat. Itu berkaitan dengan alokasi kebutuhan pupuk," kata Ade  di Karawang, Jawa Barat, Senin (11/9/2017).

Jika di lapangan ditemukan penyaluran pupuk bersubsidi yang tidak sesuai dengan peruntukannya, masyarakat atau petani bisa segera melapor ke Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisids (KP3) di daerah tersebut.

Saat ini, PT Pupuk Kujang tengah menyiapkan alokasi pupuk bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan petani pada musim tanam utama atau musim rendeng.

Ade menyatakan, secara umum stok pupuk urea bersubsidi dipastikan aman. Pada awal September, pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang lini II produsen dan gudang lini III distributor mencapai 160.000 ton.

Jumlah stok pupuk urea tersebut tidak hanya memenuhi kebutuhan dua minggu ke depan, tapi mampu memenuhi kebutuhan hingga dua bulan ke depan.

Selain itu, stok pupuk itu juga akan terus bertambah dari produksi dua pabrik dengan kapasitas 3.500 ton per hari. Karenanya, itu petani diharapkan tidak perlu khawatir dalam memasuki musim tanam rendeng ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kedua dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan siswa berprestasi

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:59 WIB

Telkom Berikan Bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional bagi Sekolah di Wilayah 3T

Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan 54 tahun PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek…

Agoda Mix and Save (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:00 WIB

Agoda “Mix and Save” Membantu Wisatawan Menemukan Penawaran Akomodasi yang Lebih Baik

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, hari ini meluncurkan fitur "Mix and Save"bagi para pelancong dengan budget terbatas. Fitur ini memungkinkan…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:19 WIB

Bank BRI Garap Bisnis DPLK

Jakarta - Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan…

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:30 WIB

Jimny, Mobil Legendaris dengan Segudang Cerita

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil meluncurkan produk yang melekat di hati masyarakat, salah satunya adalah Jimny.