Bank Permata Syariah Incar 20.000 Nasabah Debit Persib

Oleh : Herry Barus | Jumat, 08 September 2017 - 08:06 WIB

Bank Permata Syariah (Foto Ist)
Bank Permata Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Permata Bank Syariah mengincar 20.000 nasabah kartu debit edisi khusus Persib Bandung hingga akhir tahun 2017, seiring dengan peluncuran kartu tersebut di Graha Persib, Kota Bandung pada Kamis (7/9/2017).

"Jadi kita targetkan selama periode ini sekitar 20.000 kartu debit satu sesi," ujar Direktur Permata Bank Syariah Achmad K. Permana di Bandung, Kamis.

Peluncuran kartu debit ini edisi khusus Persib Bandung sebagai bentuk apresiasi terhadap pendukung tim Pangeran Biru atau yang lebih dikenal dengan sebutan bobotoh yang dikenal loyal dalam mendukung tim kesayangannya.

Saat resmi menjadi sponsor untuk musim 2017-2018, Permata Bank Syariah meluncurkan tabungan Persib, setiap bulannya tercatat sekitar 1.500 menjadi nasabah baru di bank swasta tersebut.

"Harus ada cara baru untuk mendapatkan costumer. Kita tidak bisa caranya satu-satu lagi. Kita harus datang pada komunitas bikin program sehingga banyak (yang bergabung)," kata dia.

Achmad mengatakan, kartu debit edisi Persib ini tersambung dengan rekening Permata Tabungan IB bebas dan memiliki beragam promo, seperti bebas tarik tunai di ATM bank manapun, serta cashback sepuluh persen di setiap tanggal 17 dan 20 untuk transaksi pembelanjaan di supermarket, SPBU, online shop, dan tiket pertandingan Persib.

Menurutnya, Persib memiliki daya tarik tersendiri dalam hal pemasaran produk. Selain memiliki manajerial yang baik, ditunjang pendukung Persib yang banyak. Hal ini berbeda dengan klub-klub lain di Indonesia yang hanya bersifat regional, namun pendukung Persib menjangkau seluruh Jawa Barat.

Bahkan Permata Bank berniat kembali menjadi sponsor Persib di musim berikutnya, seiring dengan pemasaran produk yang diterima oleh warga Jawa Barat.

"Kalau hasilnya bagus secara branding ngapain ditinggalin," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengendalian Organisme Penganggu Tumbuhan (OPT) yang ramah lingkungan wajib dikedepankan yaitu melalui konsep pengendalian yang disebut Pengendalian Hama Terpadu (PHT).

Senin, 21 Juni 2021 - 13:27 WIB

Kementan Dorong Petani Lampung Kedepankan Pengendalian Hama Ramah Lingkungan Melalui Kegiatan P4

Dalam rangka untuk memasyarakatkan gerakan PHT, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan meluncurkan Kegiatan Pemberdayaan Petani dalam Pemasyarakatan PHT (P4) sebanyak…

Ini Lima Job Portal Unggulan Yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja

Senin, 21 Juni 2021 - 13:12 WIB

Ini Lima Job Portal Unggulan Yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja

Jakarta-Era digital saat ini membawa banyak kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Bahkan digitalisasi sudah menyentuh pasar tenaga kerja.

Stop Kekerasan Terhadap Perempuan (Foto Ist)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:00 WIB

Perlunya Sosialisasi Kekerasan Berbasis Gender Online Agar Mencegah Meningkatknya Kasus Baru

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 8,9 persen atau menjadi 171 juta jiwa pengguna membuat kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan cyber semakin tinggi. Diketahui selama…

Ilustrasi penelitian vaksin (rino/industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 12:49 WIB

Fakultas Kedokteran Ini Lakukan Riset Penyebab Lonjakan Kasus COVID-19, Temuannya Mengerikan!

Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (UGM) hari ini mengeluarkan hasil penelitian Whole Genome Sequencing (WGS) rujukan dari Balai Penelitian dan…

Gubernur Anies Bersepeda atau Bike To Work

Senin, 21 Juni 2021 - 12:23 WIB

Gubernur Anies Bersepeda ke Balai Kota (Bike To Work), Netizen: Luar Biasa! Jawaban Cerdas...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pagi ini mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang bersepeda menuju Kantor Balai Kota Jakarta. Dalam unggahan di jejaring media sosialnya…