Bank Permata Syariah Incar 20.000 Nasabah Debit Persib

Oleh : Herry Barus | Jumat, 08 September 2017 - 08:06 WIB

Bank Permata Syariah (Foto Ist)
Bank Permata Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Permata Bank Syariah mengincar 20.000 nasabah kartu debit edisi khusus Persib Bandung hingga akhir tahun 2017, seiring dengan peluncuran kartu tersebut di Graha Persib, Kota Bandung pada Kamis (7/9/2017).

"Jadi kita targetkan selama periode ini sekitar 20.000 kartu debit satu sesi," ujar Direktur Permata Bank Syariah Achmad K. Permana di Bandung, Kamis.

Peluncuran kartu debit ini edisi khusus Persib Bandung sebagai bentuk apresiasi terhadap pendukung tim Pangeran Biru atau yang lebih dikenal dengan sebutan bobotoh yang dikenal loyal dalam mendukung tim kesayangannya.

Saat resmi menjadi sponsor untuk musim 2017-2018, Permata Bank Syariah meluncurkan tabungan Persib, setiap bulannya tercatat sekitar 1.500 menjadi nasabah baru di bank swasta tersebut.

"Harus ada cara baru untuk mendapatkan costumer. Kita tidak bisa caranya satu-satu lagi. Kita harus datang pada komunitas bikin program sehingga banyak (yang bergabung)," kata dia.

Achmad mengatakan, kartu debit edisi Persib ini tersambung dengan rekening Permata Tabungan IB bebas dan memiliki beragam promo, seperti bebas tarik tunai di ATM bank manapun, serta cashback sepuluh persen di setiap tanggal 17 dan 20 untuk transaksi pembelanjaan di supermarket, SPBU, online shop, dan tiket pertandingan Persib.

Menurutnya, Persib memiliki daya tarik tersendiri dalam hal pemasaran produk. Selain memiliki manajerial yang baik, ditunjang pendukung Persib yang banyak. Hal ini berbeda dengan klub-klub lain di Indonesia yang hanya bersifat regional, namun pendukung Persib menjangkau seluruh Jawa Barat.

Bahkan Permata Bank berniat kembali menjadi sponsor Persib di musim berikutnya, seiring dengan pemasaran produk yang diterima oleh warga Jawa Barat.

"Kalau hasilnya bagus secara branding ngapain ditinggalin," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika

Senin, 04 Juli 2022 - 09:22 WIB

Hingga 1 Juli 2022, Kemenperin Mencatat Sebanyak 130 Perusahaan Terdaftar Dalam Program SIMIRAH 2

Kementerian Perindustrian mencatat, hingga 1 Juli 2022, sebanyak 130 perusahaan sudah mendaftar ke dalam Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) 2.0. Dari total tersebut, meliputi 51…

Menteri Basuki Tinjau Peningkatan Jalan Sirip Nias Utara

Senin, 04 Juli 2022 - 09:20 WIB

Tinjau Peningkatan Jalan Sirip Nias Utara - Gunung Sitoli , Menteri Basuki Instruksikan Perhatikan Kualitas

Selain pembangunan Jalan Lingkar Nias, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini juga tengah memulai pekerjaan peningkatan struktur Jalan Laehuwa - Ombulata -Tumula-Faekhuna’a…

Program Makmur Tingkatkan Produktivitas dan Pendapatan Petami Tenu Kidiri

Senin, 04 Juli 2022 - 09:19 WIB

Program Makmur Tingkatkan Produktivitas dan Pendapatan Petami Tebu Kidiri

– PT Pupuk Indonesia (Persero) menyebut program Makmur berhasil meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani tebu di Kecamatan Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur. Hal ini diungkapkan oleh…

PT Hutama Karya (Persero) Laksanakan Pelebaran Geometrik Jalan Soreang-Rancabali- Cidaun

Senin, 04 Juli 2022 - 09:00 WIB

PT Hutama Karya (Persero) Laksanakan Pelebaran Geometrik Jalan Soreang-Rancabali- Cidaun

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui kerja sama operasi (KSO) dengan PT Brantas Abipraya (Persero) (Brantas Abipraya) yaitu KSO HK-Abipraya dipercaya untuk mengerjakan proyek Penanganan…

Pembangunan infrastruktur

Senin, 04 Juli 2022 - 08:47 WIB

Kurangi Kemiskinan Ekstrem, Kementerian PUPR Bangun Sejumlah Infrastruktur di Pulau Nias

Pemerintah telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PKE). Sebagai upaya mendukung hal tersebut, Kementerian Pekerjaan…